Deretan Pemain Naturalisasi Vietnam, Kalahkan Indonesia dan Malaysia?

Deretan Pemain Naturalisasi Vietnam
Sumber :
  • istimewa

OlretTimnas Vietnam mendapat kabar gembira mengenai pemain naturalisasi tersebut usai laga persahabatan melawan Thailand, sehingga berjanji akan menambah kekuatannya di waktu mendatang.

Tren penggunaan pemain hybrid atau naturalisasi baru-baru ini diterapkan oleh tim-tim di Asia Tenggara. Thailand, Malaysia dan khususnya Indonesia mendapatkan kekuatan yang signifikan berkat kebijakan ini.

Tim nasional sepak bola Vietnam juga tidak terkecuali dalam tren tersebut dan secara bertahap membawa pemain asing Vietnam ke tim nasional. Pada gilirannya, kiper Dang Van Lam, gelandang Adriano Schmidt dan yang terbaru kiper Filip Nguyen mendapat kehormatan berkontribusi pada "Prajurit Bintang Emas".

Que Ngoc Hai berbicara dari Lubuk Hatinya Setelah Vietnam Kalah dari Thailand

Saat ini, bek Prancis Vietnam Jason Quang Vinh Pendant dari Hanoi Police Club (CAHN) juga akan didukung dalam naturalisasi, sehingga bisa bermain untuk timnas Vietnam dalam waktu dekat. Terbaru, Timnas Vietnam mendapat kabar baik soal pemain naturalisasi lainnya.

Oleh karena itu, striker Brasil Rafaelson dari Nam Dinh Club dikatakan telah menyelesaikan proses naturalisasi Vietnam dan siap bermain untuk tim nasional jika memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Kalah dari Thailand, Tien Linh Tersendat Bicara Soal Korban Topan Yagi

Secara spesifik, sumber dari VTC News pada 10 September mengonfirmasi bahwa Nam Dinh Club telah mendaftarkan striker Rafaelson sebagai tentara domestik di V-League 2024/25. Kemungkinan besar pemain kelahiran 1997 itu sudah menyelesaikan prosedur pengajuan kewarganegaraan Vietnam.

Sebelumnya, permohonan Rafaelson untuk mendapatkan kewarganegaraan Vietnam telah diterima oleh Departemen Kehakiman provinsi Nam Dinh dan dipastikan memenuhi syarat untuk menjadi warga negara Vietnam. Dalam permohonan naturalisasinya, penyerang kelahiran 1997 itu mengutarakan keinginannya untuk berkontribusi di timnas Vietnam dan meminta untuk mengambil nama Vietnam Nguyen Xuan Son.

Diketahui, pelatih Kim Sang Sik dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyambut baik Rafaelson bermain untuk timnas Vietnam jika pemain tersebut memenuhi syarat hukum yang diperlukan.

Berhasilnya Rafaelson melakukan naturalisasi menjadi kabar baik bagi tim Vietnam. Jika semuanya berjalan lancar, "Golden Star Warriors" berjanji akan menambah striker berkualitas dalam waktu dekat.

Setelah kalah dalam pertandingan persahabatan dari Thailand 1-2 pada malam tanggal 10 September, tim Vietnam akan diberikan kesempatan untuk mengikuti satu lagi turnamen persahabatan internasional yang diselenggarakan oleh VFF, melawan dua tim tamu, Lebanon dan India sebelum menantikannya ke Piala AFF 2024 di akhir tahun.

1 di Asia Tenggara ini, Tim Nasional Vietnam berharap bisa menyambut bek luar negeri Vietnam Jason Quang Vinh Pendant, atau bahkan pemain naturalisasi Rafaelson - Nguyen Xuan Son.

Kalah Dari Thailand, Tim Nasional Vietnam Membubarkan Pasukannya