Fans DPR LIVE Layangkan Protes pada HYBE dan "RU Next" Karena Diduga Melakukan Hal ini

DPR LIVE
Sumber :
  • Koreaboo

Olret – Penggemar DPR LIVE melayangkan protes pada survival show "RU next". Melansir Instagram @panncafe pada Jum'at, (25/8/2023), BELIFT Lab (HYBE) dan acara survival JTBC yang sedang berlangsung "RU Next?" memang hampir mendekati puncak. Oleh karenanya, muncul rumor beberapa nama grup baru yang akan debut di media sosial.

Louis Vuitton Menunjuk LE SSERAFIM Sebagai Ambassadors Anyarnya

Meski semua ini belum dikonfirmasi, tetapi HYBE telah mulai menyiapkan merek dagang nama-nama yang diduga untuk acara survival selanjutnya. Sementara itu, netizen menduga nama girl grup yang akan debut tersebut adalah CTYL (Coming To You Live). Hal ini lantaran akun media sosial dan merek dagang dengan nama ini telah dibuat.

Bahkan, seorang netizen menunjukkan nama “CTYL Inc.” yang terletak di lokasi BELIFT Lab. Sehingga kuat dugaan nama ini adalah nama girl grup yang akan debut selanjutnya.

Memperkenalkan Dua Kontestan Dream Academy Asal India, Ezrela dan Lara

Melihat hal ini, penggemar DPR LIVE sontak melayangkan protes atas rumor ini. Hal ini lantaran CTYL dan “Coming To You Live”  adalah judul album debut DPR LIVE dan “CTYL” merupakan nama tur konser artis ini di tahun 2018 silam. Sehingga dinilai tidak pantas jika memakai nama yang sudah dipakai orang lain.

Selain itu, terdengar suara yang mengatakan melalui interkom bahwa“Coming to you live!” adalah tag produser ikonik DPR LIVE. Sehingga banyak orang merasa jika sesuatu yang sudah sangat terkait dengan artis lain diambil dan digunakan untuk grup baru akan menimbulkan masalah.

Ini 6 Peserta "RU Next" Akan Resmi Debut Sebagai Girl Grup Baru "I'LL-IT"

Beberapa pihak kemudian menyarankan agar DPR LIVE menggugat hal ini. Namun, pihak lain berpendapat bahwa meskipun DPR LIVE sudah lebih dulu menggunakan frasa ini, frasa tersebut tidak tampak sebagai merek dagang. Menurutnya, “Coming to you live” adalah sebuah tag, bukan nama atau merek. Sehingga tidak bisa disebut sebagai merek dagang.

Bagaimana menurutmu?