Jangan Mengeluh Terus, Ingat Tuhan Tak Suka Dengan Orang yang Mengeluh

Tidak Mudah Mengeluh dan Sepenuh Hati
Sumber :
  • pixabay

Olret – Salah satu sifat yang tidak baik untuk dirimu dan orang lain adalah mengeluh. Tak ada gunanya kamu mengeluh terus karena hanya membuat pikiranmu semakin kacau balau.

Allah Menyuruhmu Yakin Kepada Setiap Rencana-Nya, Lalu Apa Yang Masih Membuatmu Khawatir?

Lagian dengan mengeluh pun tak akan mengurangi beban yang kamu hadapi. Jadi bukankah lebih baik kamu bersyukur?

Hampir semua orang memang pernah merasakannya. Kadang mengeluh juga membuat diri ini menjadi malas untuk berbuat sesuatu.

Sering Disepelekan, Ini 4 Manfaat Berkeluh Kesah Bagi Kondisi Psikologis

Bukan hanya malas, kadang kita juga merasakan kurangnya bersyukur, kurang bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah SWT, jadinya saling menyalahkan siapapun. Daripada kamu semakin terpuruk karena sering mengeluh, cobalah lakukan hal produktif bersama sahabat.

Bukan cuma itu tapi kamu juga jadi merasakan bebannya hidup dalam menghadapi ujian.

Hidup ini memang butuh banget yang namanya perjuangan, jika hanya berdiam diri saja tanpa melakukan sesuatu sampai kapanpun kamu akan terus mengeluh, dan ujung-ujungnya malah menyalahkan keadaan.

Percayalah, Saat Kamu Berbuat Baik, Maka Pertolongan Allah Ada Di Saat Susahmu

Satu hal yang harus kamu ketahui, bahwa menyalahkan keadaan tak akan membuat masalahmu selesai. Jadi cobalah menyelesaikan masalahmu dengan kepala dingin. Atau tanyakan pada dirimu sendiri, sudah seberapa sering kamu bersyukur? Karena bisa jadi kamu mengeluh terus karena rasa syukurmu yang menipis dan bahkan kurang.

Halaman Selanjutnya
img_title