Bikin Haru, Pasangan Suami Istri Ini Berhaji Bersama Jemaah Lansia

M. Musni dan Maryuning
Sumber :
  • kemenag.go.id

Olret – Pada tahun 2024, kementerian agama kembali memberangkatkan jemaah haji Indonesia dengan semangat dan membantu para jemaah dalam melaksanakan apapun. Banyak kisah haru dalam angkatan haji tahun 2024.

5 Fakta Mbah Imam, Jemaah Haji Usia 100 Tahun dari Probolinggo

Seperti kali ini, salah satu kisah haru datang dar pasangan suami istriasal Lampung. Dia adalah Musni (54) dan Maryuning (54). Keduanya tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 30 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-30). Mereka tiba di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah, Sabtu (25/5/2024).

Sesuai dengan imbauan kementerian agama yang mengusung tema Haji Ramah Lansia. Selain menyiapkan petugas dan beragam layanan, jemaah haji dalam bimbingan manasik juga diimbau untuk saling peduli, terutama kepada lansia.

Inilah Mbah Imam, Jemaah Haji Usia 100 Tahun Asal Kabupaten Pasuruan

Tangan Maryuning sedang menggenggam erat seorang nenek, Sunarti (72) di sampingnya, saat ditemui Tim Media Center Haji (MCH) setibanya di Bandara Jeddah. Seolah takut lepas dan kehilangan. Semua orang yang melihatnya, pasti akan mengira nenek tersebut adalah ibunya.

"Bukan mbak, ini tetangga saya. Beliau berangkat sendirian, kami berdua dititipi oleh keluarganya. Makanya, kami jaga," ucap Maryuning kepada petugas.

Kisah Haru Tukang Pijit Usia 100 Tahun Naik Haji, Menabung Rp.20 Ribu Per Hari

Sementara suaminya, M. Musni, tampak celingukan melihat ke arah kanan dan kiri. Padahal, sebentar lagi fasilitas ramah lansia berupa mobil golf di bandara itu akan melesat pergi.

"Saya kehilangan satu “momongan” saya. Seorang nenek-nenek juga. Dari tadi masih belum keliatan," begitu ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title