Viral Pria Berusia 21 Tahun Harus Operasi Transplantasi Kornea, Sering Melakukan Ini!

Operasi Transplantasi Kornea
Sumber :
  • sanook

Olret – Seorang pria berusia 21 tahun berbagi pengalamannya harus menjalani operasi transplantasi kornea. Karena kebiasaan yang dilakukan sejak kecil, hal kecil namun menimbulkan masalah yang serius.

Berawal dari Nyaman, Begini Awal Mula Kisah David Hakim Hingga Video Mesum Viral

Muhammad Zabidi, seorang pria Malaysia berusia 21 tahun, memposting di TikTok bahwa dia menderita alergi sejak dia bisa mengingatnya. Sehingga ia mempunyai kebiasaan sering mengucek matanya hingga merah sejak kecil. Hingga memasuki usia remaja Kebiasaan ini pun menimbulkan masalah serius baginya.

Saat Sabidi berusia 15 tahun, mata kanannya mulai kabur dan semakin lama hari yang tersisa Kondisinya semakin memburuk, dan pada usia 21 tahun, Sabidi memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter.

Warganet Ramai-Ramai Bela Ibu Masriwati : Tempat Ibadah Harus Ada Izin

Hasil diagnosis menunjukkan bahwa kornea matanya rusak dan terdapat bekas luka karena dia sering menggosok matanya, dan dia memerlukan pembedahan untuk mendapatkan transplantasi kornea baru. Agar bisa melihat dengan normal kembali.

“Sejak kecil saya suka mengucek mata karena saya punya alergi. Kadang aku mengucek mataku sampai merah. Saya menyadari bahwa penglihatan saya mulai kabur ketika saya berusia 15 tahun, dan semakin kabur seiring berjalannya waktu, ketika saya berusia 21 tahun, sudah ada bekas luka di kornea mata saya.” Ujarnya seperti dikutip dari sanook

Pemuda itu baru saja menjalani operasi. Untuk mengangkat kornea yang rusak dan menggantinya dengan yang baru. Operasinya berjalan dengan baik. Namun masih butuh waktu lama untuk pulih.

Ahmad Syaikhu Trending di X, Ternyata Isinya Penuh Dengan Dukungan

Dokter Zabidi memberitahunya bahwa dia mungkin harus memakai pelindung mata selama beberapa bulan dan kemudian dapat hidup normal. Namun sebelum penglihatannya kembali ke keadaan semula, mungkin memerlukan waktu kurang lebih 1 tahun.

Postingan seorang pemuda yang berbagi pengalamannya menjadi viral di kampung halamannya. Netizen kaget. Karena perilaku yang tampaknya tidak berbahaya seperti mengucek mata.

Halaman Selanjutnya
img_title