Viral! Pemuda Berusia 22 Tahun Meninggal Diduga Setelah Minum Minuman Soda

Meninggal
Sumber :
  • sanook

Olret – Bagaimana cara meringkasnya? Dokter Tiongkok mengungkap kasus mengejutkan seorang pria berusia 22 tahun yang meninggal secara tragis setelah meminum "minuman ringan" yang dijawab dengan jelas oleh dokter Inggris. Apakah ini benar-benar mematikan?

Bagaimana Bisa Orang Lain Menghargaimu Jika Kamu Tak Bisa Menghargai Dirimu Sendiri

Dilansir dari sanook, Jurnal kedokteran "肝臟病學與胃腸病學的臨床與研究" telah menerbitkan kasus yang jarang terjadi. Namun, seorang pemuda Tiongkok meminum 1,5 liter soda, mengalami sakit perut yang parah 6 jam kemudian, dan meninggal 18 jam setelah perawatan Kemungkinan kecil pria tersebut meninggal karena terlalu banyak minum minuman bersoda.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh dokter Tiongkok dalam sebuah jurnal, seorang pria berusia 22 tahun yang tidak memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya meminum 1,5 liter soda dalam waktu 10 menit karena panas dan haus dan rasa sakit.

Sayangi Orang Tuamu Selagi Masih Ada, Surgamu Ada Pada Ridho Mereka

Jadi dia pergi ke rumah sakit untuk meminta bantuan. Hasil pemeriksaan awal menunjukkan detak jantungnya cepat, tekanan darah rendah dan kesulitan bernapas.

Hasil rontgen menunjukkan bahwa dia meminum soda terlalu cepat. Oleh karena itu, gas terakumulasi di usus dan bocor ke vena portal yang merupakan salah satu pembuluh darah utama hati menyebabkan kerusakan serius.

Nikmatmu Tidak Akan Pernah Hilang, Selama Rasa Syukur Kamu Jadikan Kebahagian

Belakangan, pria tersebut menderita iskemia di hatinya yang merupakan kondisi yang disebut "Gagal hati akut" disebabkan oleh kurangnya oksigen ke organ-organ. Staf medis mencoba mengeluarkan gas dari sistem pencernaannya dan menggunakan obat-obatan untuk mengendalikan hati dan organ lainnya supaya kerusakan tidak tambahan.

Namun kondisinya terus memburuk. Hingga meninggal dalam waktu 18 jam setelah mendapat perawatan medis.

Halaman Selanjutnya
img_title