Mengapa Google Menghapus Video dari YouTube?

Tangkapan layar Youtube
Sumber :
  • u-report

Olret – Seperti setiap platform berbagi atau hosting konten lainnya, YouTube melihat cukup banyak video yang melanggar pedomannya. Faktanya, YouTube baru-baru ini mengungkapkan telah menghapus lebih dari 5,6 juta video antara Juli 2022 hingga September 2022 karena melanggar Pedoman Komunitasnya.

Apakah Kamu Harus Membeli OPPO Reno Ace?

Selanjutnya, itu juga menerima sekitar 271.000 banding penghapusan. “Setelah ditinjau, kami memulihkan sekitar 29.000 banding,” kata YouTube dalam posting blog.

Dalam posting blog yang sama, YouTube memberikan penjelasan mendetail tentang mengapa video dihapus, siapa yang memutuskan untuk menghapusnya, dan banyak lagi. Di sini kami memecahnya dan menjelaskan mengapa video dihapus dari YouTube.

Jenis video apa yang dihapus dari YouTube?

Begini Kamera, Baterai Hingga Performa OPPO Reno Ace

Tangkapan layar Youtube

Photo :
  • u-report

Video apa pun yang melanggar pedoman platform biasanya akan dihapus. Konten yang bersifat ofensif tidak benar-benar terjaga. Dua eksekutif senior YouTube mengatakan bahwa “sebagian besar konten di YouTube tidak melanggar pedoman kami. Tapi kami masih memeriksa celah yang mungkin terbuka atau mencari risiko yang muncul yang menguji kebijakan kami dengan cara baru.”

5 Hal yang Diharapkan Ada Google Pixel Fold 2, Lampaui Apple?

YouTube juga mengatakan bahwa itu tidak menghapus semua konten yang menyinggung dari YouTube, dan kami umumnya percaya bahwa debat terbuka dan kebebasan berekspresi mengarah pada hasil sosial yang lebih baik. “Tapi kami berhati-hati untuk menarik garis di sekitar konten yang dapat menyebabkan kerugian besar bagi pengguna atau platform kami,” jelas para eksekutif.

Halaman Selanjutnya
img_title