T.O.P Eks Big Bang Gagal Terbang ke Ruang Angkasa Tahun Ini, Ada Apa?

T.O.P Eks Big Bang
Sumber :
  • Twitter/ allkpop

Olret – Mantan personel boy group Big Bang, T.O.P sepertinya harus menunggu beberapa waktu lagi untuk terbang ke ruang angkasa, lewat proyek yang digagas miliarder Jepang Yusaku Maezawa.

7 Lagu K-Pop yang Cocok Dijadikan Alarm, Pasti Langsung Bangun!

Mengutip dari Allkpop pada Senin (2/10/2023), sebelumnya pada tahun 2022 lalu, T.O.P dilaporkan akan bergabung dengan miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa, dalam proyek perjalanan ruang angkasa.

Menurut laporan, T.O.P akan bergabung dengan 7 orang individu berpengaruh lainnya dari seluruh dunia yang memiliki kontribusi terhadap peradaban manusia.

Netflix dan Sutradara Hwang Dong Hyuk Beri Penjelasan Mengenai Terpilihnya T.O.P di Squid Game 2

Kedelapan partisipan termasuk T.O.P dikabarkan akan bergabung dengan proyek 'Dear Moon', sebuah misi ruang angkasa yang dipimpin oleh Maezawa dan kerja sama dengan proyek 'SpaceX' milik Elon Musk.

Namun tampaknya, proyek ini akan ditunda untuk waktu yang belum pasti.

Cancel Culture, Netizen Korea Cekal Munculnya T.O.P dalam Squid Game 2

Pada tanggal 1 Oktober 2023, media outlet berita melaporkan penundaan proyek 'Dear Moon'. Kim Sung Soo, seorang profesor eksplorasi ruang angkasa di Kyunghee University tampil di hadapan media dan membahas mengenai proyek 'SpaceX'.

Ia menyampaikan, "Proyek 'Dear Moon' merupakan proyek sipil pertama yang bertujuan untuk menerbangkan mereka ke bulan. Pesawat luar angkasa Starship, yang dikembangkan oleh SpaceX, diperkirakan akan terbang mengelilingi bulan selama sekitar enam hari dan rencana awalnya adalah melanjutkan proyek ini tahun ini." 

Halaman Selanjutnya
img_title