Hak Cipta Lagu "Cupid" FIFTY FIFTY Jadi Rebutan, Kenapa?

FIFTY FIFTY
Sumber :
  • Twitter: allkpop

Olret – Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA) baru-baru ini mengumumkan penangguhan pembayaran royalti domestik untuk lagu "Cupid" milik FIFTY FIFTY di tengah sengketa perebutan hak cipta lagu tersebut.

Rebranding saat Anniversary, Netizen Puji dan Ingin Dukun Keena FIFTY FIFTY

Mengutip dari Allkpop pada Selasa (18/7/2023), KOMCA telah memutuskan untuk menahan pembayaran royalti lagu "Cupid' akibat perselisihan hak cipta yang tengah berlangsung.

Pihak KOMCA biasanya akan membagikan royalti domestik sebuah lagu tiap tiga bulan sekali. Namun, berdasarkan peraturan yang berlaku mereka dapat menahan pembayaran royalti jika sebuah lagu terlibat dalam kasus sengketa hak cipta.

Ajukan Syarat Khusus, 3 Member FIFTY FIFTY Pertimbangkan Kembali ke ATTRAKT

Sebelumnya pihak managemen FIFTY FIFTY, ATTRAKT, melayangkan tuntutan hukum kepada The Givers, perusahaan produksi yang kini memiliki sebagian besar hak cipta dari lagu "Cupid" dengan tuduhan mendapatkan hak cipta tersebut melalui pemerasan.

The Givers membantah tuduhan tersebut dan menyampaikan bahwa produser Ahn Sung Il, telah menandatangani kontrak dengan penulis lagu asli "Cupid" untuk mendapatkan hak cipta secara legal dari lagu tersebut.

Pertikaian Berakhir, ATTRAKT Resmi Akhiri Kontrak 3 Member FIFTY FIFTY

Namun, pada tanggal 17 Juli 2023, media outlet berita Dispatch mengabarkan bahwa Ahn Sung Il telah memalsukan tandatangan produser asli lagu "Cupid" agar ia dapat mengajukan hak cipta lagu tersebut secara resmi. Hal ini tentu saja membuat publik merasa terkejut.

Menanggapi hal tersebut, publik dan para penggemar pun meninggalkan komentar yang beragam.

Halaman Selanjutnya
img_title