Kentang Goreng dan Dampaknya Bagi Kesehatan, Sudah Tahu Belum?

Kentang Goreng
Sumber :

Olret – Tidak ada yang mengalahkan kecanduan kentang goreng yang tipis, renyah, dan sangat memanjakan, yang membuat kita semua meleleh saat melihatnya. Kentang goreng telah menggelitik minat pecinta makanan di seluruh benua selama berabad-abad.

Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Mencari Manusia Untuk Bersandar

Mereka adalah salah satu iringan paling populer untuk berbagai makanan seperti sandwich dan burger. Banyak restoran yang menyajikan kentang goreng mengkombinasikan porsi kentang goreng dengan makanan lain, seperti ikan goreng atau irisan daging.

Kentang goreng juga bisa menjadi camilan yang mengenyangkan. Kentang goreng, diolesi saus tomat, mayones, atau berbagai saus dan saus, adalah camilan pilihan kami di saat-saat baik, buruk, dan buruk. Selain itu, kami memiliki kentang goreng karena ramah anak. Tekstur dan rasanya sesuai dengan selera anak-anak dari seluruh dunia.

Kentang Goreng

Kentang Goreng

Photo :
  • -
Belajar Diam Itu Lebih Baik, Apalagi Jika Sedang Menghadapi 5 Situasi Ini

Ada banyak ide yang saling bertentangan tentang kentang goreng. Selain itu, Prancis dan Belgia saat ini sedang berkonflik tentang asal usul mereka karena ada beberapa cerita dan mitos tentang kentang goreng. Karena istilah "Prancis" dalam namanya, banyak orang percaya bahwa juru masak Prancis menemukan kentang goreng.

Eksperimen dengan kentang goreng pertama kali dilakukan di Belgia pada akhir tahun 1600-an. Penduduk desa Belgia biasa mengiris tipis ikan mereka, menggorengnya, dan memakannya sebagai camilan. Namun, memancing menjadi sulit bagi penduduk selama musim dingin ketika sungai membeku.

Amanda Manopo Muak pada Fans Toxic Soal Klarifikasi Hubungan pada Arya Saloka Malah Dihujat Kembali

Jadi apa yang dimulai sebagai percobaan akhirnya mengarah pada pengembangan kentang goreng favorit kami. Penduduk setempat di sekitar sungai Muse mengambil umbinya dan mengiris dan menggorengnya dengan cara yang sama seperti mereka menggoreng ikan, melahirkan kentang goreng pertama.

Kemudian, tentara Amerika menemukan kelezatan gorengan selama Perang Dunia I dan langsung jatuh cinta padanya. Item itu mendapat namanya kentang goreng "Prancis" karena bahasa Prancis adalah bahasa yang umum di Belgia selatan. Alhasil, jajanan tersebut menjadi cukup populer dan menjadi salah satu masakan nasional Belgia.

Banyak yang mengatakan bahwa kentang goreng berasal dari Prancis pada akhir abad ke-18, lebih dari satu abad setelah Belgia mengklaim kredit. Beberapa orang berpendapat bahwa kedua negara tersebut berasal dari kentang goreng secara bersamaan dan independen.

Halaman Selanjutnya
img_title