Makanan Apa yang Tidak Boleh Dimakan Dengan Kopi?

Telur Rebus Dengan Kopi
Sumber :
  • kumparan

OlretKopi dianggap sebagai salah satu minuman paling populer di dunia . Banyak orang meminum kopi untuk menyegarkan diri di pagi hari dan memberi energi pada tubuh.

3 Faktor Pemicu Nyeri Migrain dan Makanan Membantu Mengatasi Nyeri Secara Efektif

Meskipun kopi cocok dipadukan dengan banyak makanan, namun ada empat pasangan yang sebaiknya dihindari saat makan bersama. Untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan Saat ahli gizi mengungkap rahasia berikut:

Makanan sebaiknya tidak dimakan dengan kopi.

1. Kopi dan daging

10 Makanan yang Semakin Banyak Dimakan, Semakin Cepat Menua

Padahal itu adalah rutinitas sehari-hari bagi banyak orang Melainkan minum kopi bersamaan dengan makan daging Ini mungkin bukan pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan kopi mengandung tanin yang akan berikatan dengan berbagai mineral yang ditemukan dalam daging mempengaruhi ekskresi seng dari tubuh.

Zinc merupakan mineral yang penting bagi tubuh untuk berfungsi. Oleh karena itu, para ahli menyarankan untuk menghindari minum kopi setelah mengonsumsi daging yang tinggi zinc, seperti daging merah, tiram, unggas, kacang-kacangan, dan udang, karena makanan tersebut tidak cocok dipadukan kopi

Bisakah Kopi Diminum Saat Perut Kosong?

Untuk tetap aman Disarankan untuk menjaga jarak antara minum kopi dan makan daging. Ini akan memungkinkan Anda menikmati rasa kopi dan mendapatkan manfaat penuh dari dagingnya.

Halaman Selanjutnya
img_title