7 Makanan yang Penting Untuk Anak-Anak Berusia 7 Hingga 10 Tahun

Makanan yang Penting Untuk Anak-Anak Berusia 7 Hingga 10 Tahun
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Anak dalam masa pertumbuhan antara 7 sampai 10 tahun perlu mengonsumsi makanan yang bervariasi untuk tumbuh kembangnya yang sehat.

5 Makanan Untuk Mengurangi Masalah Kulit Kering dan Bersisik

Kebanyakan anak pada usia 7 tahun telah diperkenalkan dengan junk food dan memiliki rasa suka dan tidak suka yang kuat terhadap makanan tersebut. Mereka terobsesi dengan makanan tertentu atau ingin mencoba makanan berbeda pada usia ini.

Hal ini memerlukan kreativitas dalam memasak, penyajian makanan yang menarik, dan kesadaran akan makanan, kata Dr. Kriti Israni, pakar Perkembangan Anak dan parenting seperti dikutip dari pinkvilla.

6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

Berikut adalah beberapa makanan penting yang perlu diperhatikan dan kiat cepat untuk memastikan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan anak

1. Yogurt & Keju

Keju Sapi

Photo :
  • shutterstock
5 Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ini adalah sumber kalsium yang kaya. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, membantu kesehatan usus Anda dan membantu menurunkan kolesterol. Tinggi protein, baik yogurt maupun keju dapat dikonsumsi dengan berbagai cara menarik.

Yogurt dapat dikonsumsi sebagai puding biji chia, smoothie buah, sebagai bumbu mentimun, saus yogurt, buttermilk (chaach atau, lassi), kari berbahan dasar yogurt. Keju dapat dikonsumsi sebagai stik keju, hidangan berbahan dasar paneer, dengan kacang-kacangan atau ditambahkan ke sandwich, pasta, nasi casserole, pizza.

Halaman Selanjutnya
img_title