10 Makanan Sehat Terbaik untuk Meningkatkan Kesehatan Mental

Mengkonsumsi Makanan Mentah
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Otak kita adalah suatu hal yang besar. Sebagai pengendali jarak jauh tubuh kita, ia bertanggung jawab menjaga jantung kita berdetak, paru-paru kita bernapas, dan membiarkan kita merasakan, bergerak, dan berpikir.

5 Makanan Untuk Mengurangi Masalah Kulit Kering dan Bersisik

Itulah alasan mengapa penting untuk menjaga otak kita dalam kondisi yang baik. Makanan yang kita makan memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan otak dan meningkatkan tugas mental tertentu, seperti konsentrasi dan memori.

Dilansir dari leisureneed.com, berikut ini 10 Makanan Sehat Terbaik untuk Meningkatkan Kesehatan Mental dan mudah didapatkan di pasar hingga swalayan.

1. Salmon

5 Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

spesies salmon yang dapat dimakan

Photo :
  • -

Ikan, secara umum, dianggap sebagai salah satu makanan sehat yang populer untuk dimasukkan ke dalam makanan. Di antara berbagai jenis ikan, salmon dianggap yang terbaik dalam hal kesehatan mental.

5 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Sahur

Ini adalah “ikan berlemak”, yang mengandung banyak asam lemak Omega-3. Penelitian telah membuktikan bahwa asam lemak Omega-3 membantu mengurangi gangguan mental seperti depresi. Ini juga meningkatkan memori dan pembelajaran juga.

2. Kacang Kenari

Manfaat Kacang Kenari

Photo :
  • freepik.com

Ini adalah salah satu sumber nabati terbaik untuk asam lemak Omega-3, dan beberapa penelitian menunjukkan bagaimana asam lemak Omega-3 baik untuk fungsi otak dan mengurangi depresi. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Psychiatry menemukan sesuatu yang menarik.

Para penulis bertanya, “mengapa sebagian besar penelitian biologi mulai dari genetika hingga psikofarmakologi berfokus pada neurotransmiter ketika otak terdiri dari sekitar 80 persen lemak, dan terdapat penelitian yang menunjukkan peran penting lipid dalam fungsi otak?

Halaman Selanjutnya
img_title