Teh Hitam – Manfaat, Nutrisi, dan Penurunan Berat Badan

Teh Hitam
Sumber :

Olret – Teh adalah minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi di dunia setelah air. India adalah produsen teh terbesar ke-2 di dunia sekitar 80% dari total teh yang diproduksi di India dikonsumsi oleh penduduk domestik.

Teh hitam adalah salah satu bentuk teh yang paling umum. Ini adalah bentuk teh yang bahkan teroksidasi daripada teh oolong, hijau atau putih. Teh hitam berasal dari 'Camellia Sinensis', asli Cina.

Ini populer karena rasanya yang kuat, berani, dan umur simpan yang lama. Sebelum teh dianggap sebagai minuman di zaman kuno, orang menggunakannya untuk tujuan pengobatan. Perlahan-lahan, itu menjadi populer karena rasanya dan manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Varietas teh hitam yang paling terkenal adalah Assam, Darjeeling, Kenya, Nilgiri dan Nepal.

11 Fakta Mengejutkan Teh Rooibos, Herbal Dari Afrika Selatan Kaya Manfaat

Teh Hitam

Photo :
  • -

Teh hitam adalah sumber antioksidan yang sangat baik yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Teh hitam dan teh hijau menawarkan manfaat yang sama. Tetapi para ilmuwan secara eksplisit melihat teh hitam karena proses oksidasinya. Dengan mengingat hal ini, mari kita lihat apa yang ditawarkan minuman ini.

Nilai Gizi Teh Hitam

10 Manfaat Teh Rooibos Bagi Kesehatan, Kaya Antioksidan dan Anti Kanker

Nilai Gizi Teh Hitam

Photo :
  • -

Biasanya orang meminum teh hitam dengan susu, namun mengonsumsinya tanpa susu memberikan manfaat yang maksimal.

Karena teh hitam adalah jenis teh yang paling teroksidasi, ia memberikan warna dan rasa yang unik. Rasanya gurih hingga manis dan memiliki tekstur kuning hingga coklat tua. Banyak orang minum teh hitam untuk energi, kewaspadaan, dan meningkatkan metabolisme sebelum berolahraga. Itu karena kandungan kafeinnya.

Bagaimana Kafein Mempengaruhi Tubuh?

Ini juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel Anda dari kerusakan DNA. Selain itu, penelitian mengisyaratkan bahwa antioksidan dalam teh hitam dapat membantu mengurangi risiko aterosklerosis, yang merupakan penyumbatan arteri, terutama pada wanita.

Dengan itu, mari kita jelaskan nilai gizi teh hitam untuk memahami manfaat kesehatannya.

1 cangkir teh hitam (237gm) mengandung:

  • Kalori – 2,4
  • Karbohidrat – 0,4 gram
  • Serat – 0,1 gram
  • Lemak – 0,0. gram
  • Protein – 0,1 gram
Halaman Selanjutnya
img_title