Bagaimana Memperlambat Metabolisme? Ini Panduan Sederhananya!

Memperlambat Metabolisme
Sumber :
  • freepik.com

OlretMetabolisme Anda adalah tingkat di mana tubuh Anda menggunakan dan mengubah energi. Ini dipengaruhi oleh banyak faktor, dan lajunya berbeda pada individu yang berbeda.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Metabolisme yang cepat dikaitkan dengan penurunan berat badan, tetapi mempertahankan berat badan yang sehat bisa menjadi tantangan jika terlalu cepat. Sebaliknya, jika Anda ingin menambah berat badan atau kekurangan berat badan, metabolisme yang lambat bisa bermanfaat karena kurang efisien dalam menggunakan kalori, sehingga menyebabkan penambahan berat badan.

Artikel ini membahas beberapa cara yang efektif dan mudah untuk memperlambat metabolisme Anda.

Cara Memperlambat Metabolisme

6 Manfaat Biji Poppy Dan Cara Menambahkannya ke Dalam Diet

Memperlambat Metabolisme

Photo :
  • freepik.com

1. Puasa

Jika Anda tidak hati-hati, metode ini bisa menjadi tidak aman. Tetapi makan lebih jarang dapat menyebabkan metabolisme Anda melambat. Tingkat metabolisme Anda mulai turun untuk menghemat energi saat Anda tidak makan untuk sementara waktu atau saat Anda tidak mengonsumsi cukup kalori.

Namun, bukan berarti membuat diri Anda kelaparan adalah cara cerdas untuk mencapai metabolisme yang lebih lambat. Alih-alih, fokuslah pada periode puasa singkat yang diawasi secara medis untuk menjaga metabolisme tetap sehat dan lambat.

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Jenis Jajanan Ini Bisa Kamu Beli Saat Bulan Puasa