Apakah Anggur Baik untuk Penderita Diabetes?

Apakah Anggur Baik untuk Penderita Diabetes
Sumber :
  • freepik.com

OlretAnggur itu berair, enak dan menyegarkan. Meskipun kecil, mereka penuh dengan berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Dari polifenol, antioksidan, dan flavonoid, anggur adalah pembangkit tenaga listrik untuk peningkatan nutrisi.

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Menurut berbagai penelitian, memperbanyak konsumsi buah dapat membantu menghindari berbagai penyakit kronis, termasuk diabetes. Jika Anda menderita diabetes, Anda mungkin percaya bahwa gula alami dalam buah-buahan dapat menyebabkan lonjakan kadar glukosa darah Anda.

Namun, gula dalam buah berbeda dengan gula dalam makanan lain seperti cokelat, gula rafinasi, dan makanan yang dipanggang. Gula dalam buah adalah fruktosa, dan tubuh menyerapnya lebih lambat. Sehingga tidak menyebabkan lonjakan kadar glukosa darah.

Anggur dan Pengaruhnya terhadap Gula Darah

6 Manfaat Biji Poppy Dan Cara Menambahkannya ke Dalam Diet

Apakah Anggur Baik untuk Penderita Diabetes

Photo :
  • freepik.com

Jika kamu mengonsumsi anggur secara teratur, kamu tidak akan pernah terkena diabetes karena anggur mengandung komponen antidiabetes. Dengan mengonsumsi anggur, kamu justru menurunkan risiko sindrom metabolik, yang secara signifikan berkontribusi terhadap diabetes. Selain itu, anggur membantu mengontrol kadar glukosa tubuh.

Berapa Banyak Telur yang Boleh Dimakan Per Hari?

Anggur mengandung beberapa senyawa bioaktif, termasuk polifenol. Polifenol hadir di semua jenis anggur dan dikenal karena sifat antioksidannya, yang membantu tubuh melawan radikal bebas. Sebagian besar polifenol ditemukan dalam daging buah anggur. Selain itu, anggur mengandung flavonoid yang memiliki sifat anti-diabetes.

Halaman Selanjutnya
img_title