Makan 3 Buah Ini Sebelum Tidur, Membuat Kualitas Tidur Anda Lebih Baik

Tidur yang berkualitas
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Begadang semalaman kebanyakan membuat kita lupa kalau memiliki tanggung jawab untuk bangun di pagi hari. Dan bahkan jika Anda beranjak ke tempat tidur lebih awal, terkadang tidak mudah untuk tertidur. Menurut Recovery Village, 30 persen orang dewasa mengalami insomnia dari waktu ke waktu, menjadikannya gangguan tidur yang paling umum. Tapi sesuatu yang sederhana seperti makan sepotong buah sebelum tidur dapat membantu Anda mendapatkan istirahat malam yang nyenyak.

Cara Sehat Menambahkan Kapulaga (Elaichi) ke dalam Diet

Apa yang Anda makan sebelum tidur memengaruhi tidur dan kesehatan Anda. Tetapi ketika kita bersiap-siap untuk tidur, sangat penting untuk menghindari makanan yang tinggi gula atau lemak, yang membutuhkan banyak pekerjaan untuk diproses oleh tubuh Anda dan dapat membuat Anda bolak-balik ke toilet sepanjang malam.

"Studi menunjukkan bahwa makan makanan berserat tinggi memprediksi lebih banyak waktu yang dihabiskan pada tahap tidur nyenyak, gelombang lambat, sementara lemak jenuh dan gula dapat dikaitkan dengan tidur yang lebih ringan, kurang restoratif, dan lebih terganggu," kata Nichole Dandrea-Russert, ahli gizi dan penulis blog Purely Planted.

10 Khasiat Kapulaga: Selain Aromatik dan Kulinernya

Makanan nabati utuh juga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak dan mencegah Anda terbangun di tengah malam berkali-kali. "Makanan nabati utuh yang kaya karbohidrat, termasuk serat, dapat merangsang pelepasan serotonin, membantu Anda tertidur dan tidur nyenyak sepanjang malam," kata Dandrea-Russert. “Buah pada umumnya merupakan sumber serat yang baik, terutama apel, pir, dan berry.”

Berikut ada 3 buah yang baik dimakan sebelum anda tidur, dan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda menjadi lebih baik.

1. Pisang adalah sumber potasium yang baik

5 Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pisang

Photo :
  • Getty Images
Halaman Selanjutnya
img_title