6 Cara Membuat Kopi Lebih Nikmat dan Lebih Sehat

Cara Membuat Kopi Lebih Nikmat dan Lebih Sehat
Cara Membuat Kopi Lebih Nikmat dan Lebih Sehat
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Pecinta kopi bisa bersenang-senang saat membaca artikel ini. setelah dilarang Banyak orang mengatakan bahwa minum kopi itu buruk bagi kesehatan. Kesehatan memiliki cara yang baik bagi pecinta kopi untuk mencoba menyesuaikan cara minum kopi.

Bukan hanya tidak baik bagi kesehatan. tetapi juga membantu untuk meningkatkan kesehatan juga. Dilansir dari sanook.com, berikut ini 6 Cara Membuat Kopi Lebih Nikmat dan Lebih Sehat

1. Minumlah 1 gelas air sebelum minum kopi.

Cara Membuat Kopi Lebih Nikmat dan Lebih Sehat

Cara Membuat Kopi Lebih Nikmat dan Lebih Sehat

Photo :
  • freepik.com

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa meskipun kafein memberikan kontribusi untuk buang air kecil tubuh. Tapi tubuh kita bisa beradaptasi untuk mengatasi asupan kafein. tanpa menyebabkan tubuh dalam keadaan dehidrasi.

Namun, banyak penikmat kopi yang setuju bahwa jika mulai bangun pagi, minumlah kopi. akan menemukan bahwa sepanjang sisa hari, mereka tidak akan minum cukup air untuk memenuhi kebutuhan tubuh mereka.

Dengan kata lain, mereka menjadi sangat kecanduan kopi sehingga lupa minum air putih. Jadi jika tidak ingin merugikan diri sendiri dengan mengurangi minum air putih. Sebaiknya minumlah segelas air putih setelah bangun tidur. sebelum membuat secangkir kopi lagi, mungkin Anda akan minum lebih sedikit kopi karena Anda sudah kenyang.

2. Jangan menambahkan pemanis sebagai pengganti gula.

Kopi instan

Kopi instan

Photo :
  • Shutterstock

Meskipun ini mungkin tampak seperti cara yang bagus untuk membuat kopi Anda terasa enak dan tidak merusak kesehatan, karena pemanis bukan gula tidak memiliki energi seperti gula biasa.

Tetapi penelitian telah menemukan bahwa sering minum minuman manis daripada gula dapat meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2, obesitas, dan penyakit jantung. Jadi jika ingin membuat kopi lain kali Sebaiknya memilih menambahkan gula asli dalam jumlah sedikit saja seujung sendok atau tanpa gula akan lebih baik.

3. Jangan menambahkan lebih dari 1 sendok teh gula ke kopi Anda.

The American Heart Association merekomendasikan jumlah gula yang harus kita konsumsi setiap hari tidak lebih dari 6 sendok teh agar terhindar dari penyakit serius seperti obesitas, diabetes atau penyakit kardiovaskular.

Oleh karena itu, jika kita memilih untuk memasukkan gula ke dalam kopi. Sebaiknya tidak menaruh lebih dari 1 sendok teh per gelas. Dan jika ada yang minum kopi lebih dari 1 cangkir per hari sebaiknya rata-rata jumlah gula untuk setiap cangkir secara bersama-sama, jangan lebih dari 1 sendok teh juga, karena kita harus mencadangkan jumlah gula untuk makanan dan cemilan, termasuk minuman lainnya yang kita makan atau minum setiap hari.

Halaman Selanjutnya
img_title