Jangan Sepelekan, Inilah 5 Hal Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Sering Melewatkan Jam Makan

Harga makanan di jiwan coffe cibubur
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Salah satu kebutuhan tubuh yang utama adalah mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Karena itu, mengatur pola makan begitupun dengan asupan nutrisinya adalah hal yang tidak boleh dilewatkan atau disepelekan.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Namun, terkadang, kamu tidak sengaja atau sengaja melewatkan jam makan karena alasan tertentu. Misal terlalu sibuk bekerja, lupa makan atau sengaja tidak makan karena alasan  sedang diet ekstrem.

Nah, sebelum melakukan hal tersebut. Lebih baik pahami dan ketahui dahulu pentingnya menjaga pola makan. Jika sampai keseringan melewatkan jam makan, 5 hal inilah yang akan terjadi pada tubuh dan pikiranmu. Tentu kesemuanya adalah hal yang merugikan.

1. Tubuh Akan Lemas dan Sulit Kosentrasi

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Tubuh dan otak membutuhkan energy yang berasal dari glukosa, yang didapatkan dari mengkonsumsi makanan kaya karbohidrat. Apalagi karbohidrat kompleks seperti yang terkandung dalam buah-buahan, sayuran, dan gandum utuh. Ketiga bahan itu merupakan sumber glukosa yang paling bergizi karena kesemuanya membutuhkan waktu yang lama di cerna daripada karbohidrat olahan.

Selain itu kandung protein yang terdapat dalam biji-bijian atau daging juga telur, sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi. Belum lagi nutrisi yang ada dalam makanan lainnya seperti berbagai vitamin, lemak dan kalsium. Semuanya mempunyai peran yang penting untuk kesehatan juga kebugaran tubuh.

Cara Sehat Menambahkan Kapulaga (Elaichi) ke dalam Diet

Karena itu tanpa asupan yang teratur, kada glukosa dalam darah akan menurun. Jadi tubuh akan lemas dan sulit konsentrasi

Halaman Selanjutnya
img_title