6 Manfaat Semangka, Membantu Menurunkan Berat Badan dan Tekanan Darah

Manfaat Semangka
Sumber :
  • google image

Olret – Orang Indonesia sangat beruntung dilahirkan di tanah yang kaya akan buah-buahan tropis berlimpah yang lezat, bermanfaat, dan terjangkau. Membuat kita makan buah yang baik dengan mudah, semakin panas cuaca sepanjang tahun seperti negara kita, "semangka" mungkin adalah buah pertama yang banyak orang pikirkan.

5 Makanan yang Tidak Memiliki Rasa Asam, Namun Tinggi Vitamin C

Selain rasanya yang manis dan sejuk, semangka juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang tidak kamu duga sama sekali. Lantas apa saja manfaat dari buah mengkonsumsi buah semangka?

Manfaat Semangka

Photo :
  • google image
Pada Tingkat Kematangan Manakah Pisang Memberikan Manfaat Paling Banyak?

1. Semangka mengandung banyak air, hal ini membantu untuk memuaskan dahaga dan mendinginkan tubuh.

2. Mengandung banyak  vitamin dan mineral, baik beta-karoten (yang diubah tubuh menjadi vitamin A), vitamin B, vitamin C, asam folat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng.

Berapa Banyak Telur yang Boleh Dimakan Per Hari?

3. Semangka mengandung asam amino yang disebut citrullin yang membantu pembuluh darah melebar. Ini baik untuk orang dengan masalah tekanan darah tinggi.

4. Citrulin juga membantu memperlambat penuaan. Terutama bagian putih yang menempel pada kulit buah semangka, jadi lain kali makan semangka kumpulkan kulitnya untuk membuat sup asam untuk dimakan nanti.

Halaman Selanjutnya
img_title