6 Kesalahan Tentang Kesehatan yang Sering Kita Lakukan

Kesalahan Tentang Kesehatan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Selalu ada gambaran tertentu tentang tubuh yang sehat di benak kita. Meskipun itu mungkin tidak beresonansi dengan kenyataan, sesekali, kami bertujuan untuk mengejarnya.

7 Bahaya Makan Terlalu Banyak Mie Instan

Namun, saat mengejar mimpi ini dan mengubahnya menjadi kenyataan, kita mungkin akan membuat beberapa kesalahan.

Dilansir dari pinkvilla, menurut Dr. Bela Sharma, Direktur Penyakit Dalam, Fortis Memorial Research Institute, memberi tahu bahwa sehubungan dengan kesehatan, ada dua komponen yang terlibat - diet dan olahraga. Karena kesehatan adalah tentang keseimbangan, segala sesuatu yang berlebihan itu buruk.

1. Kehilangan Keseimbangan

6 Teknik Mengubah Diri Menjadi Sehat, Tidak Sulit Untuk Dilakukan

Dia memberi tahu bahwa kesalahan pertama yang sering dilakukan orang adalah kehilangan keseimbangan. “Diet dan olahraga bekerja bersama-sama. Mereka yang memotong karbohidrat dan hanya fokus pada protein mencapai keadaan ketabolik (metabolisme beracun), yang menyebabkan kerusakan pada tubuh. Penting untuk dipahami bahwa karbohidrat diperlukan untuk energi dan fungsi tubuh secara teratur. Kelebihan satu jenis nutrisi dan mengabaikan yang lain bukanlah ide yang baik - kita membutuhkan keseimbangan antara lemak, karbohidrat, dan protein. Kaum muda mengabaikan karbohidrat dan mengonsumsi protein berlebih,” kata Sharma.

2. Jenis Olahraga

Kesalahan lain adalah jenis olahraga yang dilakukan orang. “Tidak setiap latihan cocok untuk semua tipe tubuh. Untuk seseorang berusia 20-an latihan tertentu cocok, tetapi mungkin orang yang lebih tua mungkin tidak dapat melakukannya. Struktur tubuh dan usia sangat penting sehubungan dengan olahraga. Begitu juga dengan masalah kesehatan. Jika seseorang menderita masalah lutut, punggung atau perut - latihan keras di area ini, jika sudah cedera, menyebabkan banyak masalah. Juga, belajarlah dari seseorang yang berkualifikasi,” kata Sharma.

Halaman Selanjutnya
img_title
4 Efek Makan Terlalu Banyak Salad Bagi Tubuh,