dr. Zaidul Akbar: Rukuk dan Sujud Menjadi Solusi Turun Berok

Sakit Perut
Sumber :

OlretTurun berok bisa menimpa siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak. Hal ini dapat menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman yang sangat mengganggu. Turun berok atau hernia (istilah medis), terjadi ketika etika suatu organ di dalam tubuh menonjol keluar melalui celah pada otot atau jaringan penyangga di dalam tubuh.

Semoga Apapun Yang Sedang Kamu Perjuangkan, Mendapatkan Ridho Allah Dan Berhasil Kamu Raih

Di lansir dari akun Youtube dr. Zaidul Akbar Official yang membahas turun berok. Awalnya, ada seorang penanya yang mengeluhkan sering merasakan turun berok khususnya pada saat sering menggunakan motor. Lalu dia pun bertanya, bagaimana cara mengobatinya dan apa solusinya?

Awalnya dr. Zaidul Akbar bertanya kembali, kenapa kamu ditanya? Mengapa saya tidak tahu sih?

Dia pun menuturkan kembali, saya belum memeriksa tapi saya cuma bisa memberikan alasan terjadinya turun berok atau turun peranakan. Menurutnya, hal ini terjadi karena lemahnya otot panggul dan pinggang. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, bisa dari makanan dan lainnya.

Akses Jalan Rusak Parah, Terpaksa Warga Lewat Tepian Laut sebagai Akses Alternatif

Kemudian beliau pun menuturkan bagaiamana solusinya.

1. Berobat dan Dipijit.

Hal yang pertama harus dilakukan penderita turun berok tentu saja berobat, baik ke dokter maupun pengobatan lainnya. Kamu juga mencoba dipijat khususnya di daerah-daerah sekitaran paha dalam, bokong panggul yang harus dilakukan oleh ahli.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Konsisten di Usia 25 Tahun