10 Khasiat Ikan Sarden Yang Luar Biasa, Baik Bagi Kesehatan

Manfaat Ikan Sarden
Manfaat Ikan Sarden
Sumber :
  • shutterstock

OlretIkan dinikmati secara global. Ikan sarden segar, menjadi salah satu yang paling aman dan bergizi, termasuk jenis ikan yang banyak digemari. Namun, semua manfaat kesehatan yang luar biasa dari ikan sarden mungkin tidak cukup dibicarakan.

Sarden adalah ikan berminyak dan berlemak populer yang mengandung asam lemak omega-3 rantai panjang esensial, seng, dan vitamin; adalah sumber kalsium yang baik, dan banyak nutrisi kardioprotektif lainnya yang memastikan kesehatan jantung yang baik, dan menjaga tekanan darah.

Mereka serbaguna dan dapat dinikmati sebagai segar atau kalengan. Selain itu, ikan sarden dianggap murah dibandingkan jenis ikan lainnya. Karena kekayaan nutrisinya, mengintegrasikan ikan sarden ke dalam asupan makanan Anda mungkin merupakan pilihan makan yang sehat.

Mari jelajahi manfaat makan ikan sarden lebih detail.

Apa Itu Ikan Sarden?

Sarden adalah ikan pelagis yang sangat bergizi, berminyak. Ini kaya akan asam lemak tak jenuh ganda rantai panjang, dan sumber protein yang mudah dicerna, asam amino esensial, vitamin, dan mineral yang sangat baik.

Menurut Dr.Ann Wellness, Ahli Nutrisi dan Kesehatan, ”Sarden adalah makanan yang luar biasa karena mereka adalah ikan berminyak yang diperkaya dengan omega dan vitamin D dalam dosis besar”.

Halaman Selanjutnya
img_title