Jadi Anak Rantau Harus Tegar Karena Jalannya Mungkin Saja Terjal dan Berliku

Duka Menjadi Anak Rantau
Sumber :
  • unsplash.com/@odiin

Olret – Saat kakimu melangkah keluar dari rumah. Ada tekad untuk merubah nasib menjadi lebih baik atau mengejar mimpi. Engkau memilih untuk merantau di tanah orang.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Di tempat baru yang belum pernah kau datangi sebelumnya, mencari peruntungan dan ingin bekerja keras di sana. Engkau rela meninggalkan segala kenyamanan di rumah untuk mengadu nasib.

Tak ada lagi sarapan hangat yang akan tersaji di mejamu. Tak ada lagi senyuman atau tawa riang saat berkumpul dengan keluarga. Sehingga, anak rantau haruslah selalu tegar. Meski jalan yang kau tempuh masih abu-abu. Percayalah perjuanganmu pasti akan membawa hasil sebagaimana yang kau harapkan sebelumnya.

1. Ibarat Membuka Lembaran Baru Di Tempat Baru Yang Tak Kau Kenal. Jangan Takut, Karena Itu Akan Menuntunmu Menjadi Lebih Dewasa

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Ilustrasi anak perantauan yang sedang bekerja

Photo :
  • https://www.pexels.com/@fauxels

Di tanah rantauan dimana kau menginjakkan kaki. Akan ada berbagai masalah dan tantangan yang siap menghampiri. Dan di sana, kau tidak bisa mengandalkan siapapun juga, selain dirimu sendiri.

Maafkan Kesalahan Masa Lalumu, Dengan Fokus Memperbaiki Dirimu Yang Sekarang

Karena merantau sama saja menuntun dan menuntut jadi orang yang lebih dewasa. Jika kau masih saja cengeng dan egois memikirkan diri sendiri. Di kota tempat kau datangi, bisa saja lebih kejam daripada seorang ibu tiri.

Halaman Selanjutnya
img_title