Kurangi Ingin Tahumu Tentang Orang Lain, Niscaya Ghibahmu Akan Berkurang

Sikap Orang Kepo
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Siapa nih yang sering kepo dengan kehidupan orang lain, mungkin memang ada sebagian yang sudah hobby, sebagian lagi ikut-ikutan, dan sebagian lagi tidak sengaja dihadapkan pada moment dia harus kepo. Lalu kamu yang mana guys? huhu, tapi tidak munafiq juga, kadang kalau lagi kesal-kesalnya sih memang sangat asyik meluapkan isi hati lewat ghibah.

Meski Selalu Diremehkan, Kamu Bisa Sukses Kok Asalkan Terus Berjuang

Kalau lagi ada masalah sama orang, ketidakterimaan ada di hati, pikiran seakan selalu menyuruh diri kita untuk meluapkan apa yang seharusnya diluapkan, mengatakan apa yang seharusnya dikatakan, menilai apa yang menurut diri sudah sangat tidak pantas juga.

Dan berlanjut atau tidak rasa yang demikian, tergantung bagaimana kitanya, tergantung bisakan kita mengerem hati dan pikiran kita. Sebab, seburuk apapun keadaan yang dicipta orang lain untuk kita, meski hati kita memberontak untuk membalas, menggunjing kesalahannya kepada kita, jika kita mampu berpikir tenang dan sabar, maka pasti ghibah itu tidak akan terjadi.

Coba Tenangkan Hati Untuk Tidak Mencari Tahu, Meski Godaan Selalu Menghantui Pikiran Kita

Tetaplah Menjadi Baik Meski Selalu Dijahatin, Karena Menjadi Jahat Tak Menjadikanmu Lebih Baik

Jangan hanya berfokus pada kesalahan orang lain, jangan hanya menilai kekurangan orang lain, meski benar posisi dia salah dan kita benar, jangan buat diri kita angkuh dengan terus menyalahkannya. Biarkan dia dengan kesalahannya, biarkan dia dengan celah yang dia bikin terhadap kita, dan tugas kita adalah mengendalikan diri dengan baik agar tidak seperti dirinya.

Memang sangat sulit untuk tak ikut campur tangan dengan kehidupan orang lain. Jangan mengurusi kehidupan orang lain, niscaya kamu akan menjadi lebih tenang. Karena memang tak ada gunanya terlalu mencampuri urusan orang lain, apalagi sampai iri.

Lagipula Dengan Terus Menuntut Dia Bersalah, Dan Kita Benar, Apakah Keadaan Akan Kembali Sama Seperti Semula?

Halaman Selanjutnya
img_title
Bersykurlah, Jangan Sibuk Mengeluh Pada Kekurangan Maupun Rasa Sakit