6 Tanda Kamu Mempunyai Ketergantungan Tidak Sehat Saat Menjalani Hubungan

Kamu Memiliki Ketergantungan Yang Tidak Sehat
Sumber :
  • u-repot

Olret – Wajar jika dalam hubungan kamu bergantung atau mengandalkan pasanganmu. Justru hal itu dapat menambah keharmonisan, karena akan membuat pasangan merasa dibutuhkan. Namun beberapa ketergantungan bisa menjadi tidak sehat dan memperburuk dirimu maupun hubunganmu. Pasanganmupun lama –kelamaan akan merasa tidak nyaman juga terkekang.

Istri Wajib Tahu! 7 Cara Efektif Bikin Suami Semakin Cinta

Oleh karena itu, kamu harus tahu apa saja ketergantungan yang tidak sehat itu dan kapan tepatnya menjadi lebih mandiri dalam hubungan yang kamu jalani.

Tidak Pernah Melakukan Aktivitas Tanpa Pasangan

Coba renungi kapan terakhir kalinya kamu melakukan aktivitas tanpa bantuan atau pasangan yang berada di sisimu.

4 Alasan Kita Butuh Support System dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Mental

Selalu berada didekat pasangan, melakukan apapun dengan mengandalkan dirinya, lama kelamaan akan menjadi kebiasaan yang buruk. Kamu bahkan akan merasa cemas dan gelisah saat harus pergi sendirian dan tidak bersama pasanganmu. Sehingga ketergantungan itu menjadi tidak sehat dan menghilangkan kemandirianmu sendiri. Selain itu secara tidak langsung kamu juga menuntut pasangan untuk selalu berada di dekatmu. Padahal dia pasti punya kesibukan sendiri.

Menggantungkan Harapan dan Kebahagiaan Terlalu Tinggi Pada Pasangan

toxic relationshipBerharap untuk dibahagiakan dalam hubungan adalah hal yang wajar. Tapi, jika kamu hanya membebani pasanganmu, tanpa ada imbal balik membahagiakan, maka itu akan membuat pasangan lelah dan tidak dihargai. Apalagi, jika kamu menjadikan pasangan sebagai sumber kebahagiaanmu. Pasti akan muncul perasaan tidak puas, saat dia tidak bisa memenuhi ekspektasi yang kamu harapkan.

Halaman Selanjutnya
img_title
3 Penyebab Utama Seorang Ibu Lupa Menjaga Kesehatan Mentalnya