Dinilai Tokoh Santer di Pilgub Sulbar Nanti, Ini Profil Andi Ibrahim Masdar

Profil Andi Ibrahim Masdar
Sumber :
  • Instagram/@andiibrahimmasdar

Olret – Nama Andi Ibrahim Masdar (AIM) tentu tak asing di telinga masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar), terlebih di kabupaten Polewali Mandar (Polman). Sering disapa AIM kini akan digadang-gadang sebagai tokoh santer yang akan maju pada Pilkada untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada November 2024 mendatang. 

Koordinator BEM NUSANTARA Sulbar Sambut Hangat Kedatangan Jokowi di Sulbar 23 April Mendatang

Sama seperti dengan Pemilu yang baru-baru telah kita lalui, isu terkait Pilgub juga tak kalah romantis dibicarakan di tengah-tengah masyarakat, mulai dari lingkungan pemerintahan sampai pos-pos ronda yang ada di pedesaan. Begitulah kiranya yang juga terjadi di Sulawesi Barat. 

Meskipun belum ada nama secara resmi yang akan maju pada Pilgub Sulbar mendatang, nama sejumlah nama-nama telah bermunculan, mulai dari baliho-baliho yang terpampang di jalanan, terlebih memenuhi beranda-beranda di berbagai platform media sosial. Seperti itulah sosok nama Andi Ibrahim yang disebut akan maju pada Pilgub Sulbar. Lantas seperti apa sosok dan profil Andi Ibrahim Masdar? 

Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Sesama, BEM Nusantara Berbagi

Profil Andi Ibrahim Masdar

Pemilik nama lengkap H. Andi Ibrahim Masdar adalah salah satu sosok tokoh yang populer di masyarakat Sulawesi Barat, utamanya di kabupaten Polewali Mandar. Andi Ibrahim lahir pada 18 Februari 1963, yang dikenal sebagai keturunan dari keluarga orang berpengaruh di masyarakat Mandar (Sulawesi Barat). 

Profil Lengkap Hingga Harta Kekayaan Tiko Aryawardhana, Suami Baru BCL

Andi Ibrahim Masdar adalah mantan Bupati kabupaten Polewali Mandar selama dua periode, sejak dari tahun 2014-2019 dan juga tahun 2019-2024. Andi Ibrahim Masdar juga bersaudara dengan mantan Gubernur Sulawesi Barat, yakni Ali Baal Masdar. 

Sebelumnya itu, ternyata Andi Ibrahim Masdar juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Sulawesi Barat Fraksi Golkar selama dua periode yakni tahun 2005-2009 dan 2009-2014. Dari rentetan pengalaman di birokrasi pemerintahan, tentu nama Andi Ibrahim Masdar sangat diperhitungkan jika benar-benar menjadi kandidat pada Pilgub Sulbar mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title