Gelandang Timnas Vietnam Mencetak Rekor Usai Kalah dari Thailand

Que Ngoc Hai
Sumber :
  • thethao247.vn

OlretQue Ngoc Hai menandai tonggak sejarah yang mengesankan bagi tim nasional Vietnam dengan kekalahan melawan Thailand.

Que Ngoc Hai menjadi pemain dengan pengalaman bermain terbanyak di timnas Vietnam saat ini. 10 tahun setelah debut pertamanya untuk tim pada tahun 2014, bek tengah dari Nghe An selalu dianggap sebagai salah satu pemblokir paling andal dari "Naga Emas".

Brunei Tersublimasi di Peringkat FIFA, Membuat Seluruh Asia Tenggara Ikut Tersingkir

Kembali ke timnas Vietnam setelah lama absen karena cedera, Que Ngoc Hai dipercaya pelatih Kim Sang Sik untuk menjadi starter di kedua laga melawan Rusia dan Thailand.

Dengan demikian, gelandang kelahiran 1993 ini memiliki total 78 penampilan untuk "Naga Emas", bersama Thanh Luong menjadi pemain dengan caps terbanyak kedua untuk timnas Vietnam sepanjang sejarah.

Que Ngoc Hai berbicara dari Lubuk Hatinya Setelah Vietnam Kalah dari Thailand

Istimewanya, Thanh Luong sendiri saat ini menjadi staf kepelatihan timnas Vietnam dalam 2 pertandingan terakhir. Saat ini pemegang rekor penampilan terbanyak timnas Vietnam adalah mantan striker Le Cong Vinh dengan 83 penampilan.

Oktober mendatang, Timnas Vietnam akan melanjutkan dua laga persahabatan dengan Lebanon dan India di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

Deretan Pemain Naturalisasi Vietnam, Kalahkan Indonesia dan Malaysia?

Jika terus bermain, Que Ngoc Hai akan mengungguli Thanh Luong sekaligus mengungguli Cong Vinh untuk menjadi pemain dengan caps terbanyak di timnas Vietnam, yang hanya tinggal menunggu waktu saja. Penampilan Que Ngoc Hai saat ini masih cukup impresif.

Pada kedua laga melawan Rusia dan Thailand, Que Ngoc Hai menduduki peringkat sebagai starter utama. Pengalaman, kepastian, dan kemampuan melancarkan serangan menjadi kelebihan gelandang kelahiran 1993 itu. Pada gol pembuka Vietnam melawan Thailand, Que Ngoc Hai-lah yang menciptakannya.

Halaman Selanjutnya
img_title