5 Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Sahur, Biar Puasa Tenang dan Bergizi

Alasan Pentingnya Sahur
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Puasa merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap muslim. Puasa ini biasanya sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim karena banyak sekali kebaikan di dalamnya.

5 Makanan Untuk Mengurangi Masalah Kulit Kering dan Bersisik

Kamu tentu saja tidak bisa melewatkan momen-momen puasa yang terjadi setaun sekali ini, seperti menahan lapar dan haus, berbuka puasa, ngabuburit, teraweh, pesantren kilat, dan yang tak lalah penting yaitu sahur.

Sahur biasanya dilaksanakan dini hari mulai dari jam 3 sampai jam 4 subuh. Sahur ini biasanya membuat kamu malas karena mau gak mau harus bangun sepagi mungkin.

6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

Bahkan tidak jarang kamu malah terlambat sahur gara-gara begadang semalaman. Untuk mengatasi hal itu, biasanya kamu sengaja makan di malam hari agar tidak perlu bangun untuk sahur. Padahal hal tersebut tidak baik untuk kesehatan, lho.

Apa saja manfaat sahur?

Puasa mengharuskan kamu untuk tidak makan kurang lebih selama 12 jam. Untuk itu, sahur bisa menyediakan tenaga dan energi untuk kamu yang memiliki aktivitas yang padat di siang harinya.

5 Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Selain itu, ada beberapa manfaat sahur yang bisa kamu rasakan, diantaranya mencegah muntah dan rasa mual saat berpuasa, mencegah penyakit yang diakibatkan oleh sindrom metabolic seperti jantung dan stroke, menjaga tubuh tetap terhidrasi saat berpuasa, dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan.

Kamu tidak akan merasakan manfaat di atas jika sering melewatkan sahur. Gimana, masih gak mau bangun juga?

Halaman Selanjutnya
img_title