5 Manfaat Madu Bagi Kesehatan yang Belum Banyak Dieksplorasi

Madu
Sumber :
  • Shutterstock

OlretMadu adalah obat rumahan yang menyenangkan dan dianggap sebagai makanan kesehatan terbaik di seluruh dunia. Salah satu pemanis yang paling disukai dan sering digunakan, madu memiliki banyak manfaat kesehatan.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Ini adalah dasar bagi banyak pengobatan tradisional dan digunakan oleh banyak peradaban di seluruh dunia, khususnya dalam Ayurveda. Madu telah lama dihargai karena beberapa manfaat dan manfaat kesehatan yang kurang diketahui yang dapat Anda peroleh dengan menjelajahi beragam kegunaannya.

1. Membantu mengatasi eksim

Eksim adalah penyakit kulit yang menyebabkan kulit menjadi merah, gatal, dan bersisik yang tidak nyaman. Seringkali, anak kecil dan remaja menderita eksim yang bisa diatasi.

6 Manfaat Madu Bagi Wajah, Bisa Kinclong dan Mencegah Jerawat

Campuran madu mentah dan minyak zaitun yang diperas dingin dapat dibuat oleh mereka yang kesakitan, dan dapat dioleskan pada kulit untuk mengatasi masalah tersebut. Dapat juga dikombinasikan dengan oat untuk mengelupas kulit, menghilangkan sel kulit mati.

2. Meredakan masalah sinus

Meningkatnya tingkat polusi dan debu saat ini adalah penyebab banyak orang mengalami masalah yang berhubungan dengan sinus. Virus yang menyebabkan infeksi menyumbat sinus kita, memerangkap udara dan lendir serta membuat kita tidak nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title
Apa Itu Eksim? Penyakit yang Bisa Membuat Tak Percaya Diri