15 Makanan Terbaik Untuk Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Makanan Terbaik Untuk Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Tekanan darah tinggi berdampak buruk pada kesehatan Anda secara keseluruhan serta kinerja Anda sehari-hari. Meskipun obat-obatan tertentu termasuk penghambat enzim pengubah angiotensin (ACE) dapat membantu Anda mengatasi hipertensi.

5 Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Manfaat sebenarnya datang ketika Anda memasukkan makanan tertentu dan secara sadar melakukan perubahan gaya hidup sehat yang dapat menurunkan tingkat tekanan darah Anda.

Ketika Anda mengonsumsi makanan padat nutrisi yang kaya potasium dan magnesium dan secara drastis mengurangi asupan natrium, Anda cenderung mengontrol tekanan darah tinggi.

1. Buah sitrus

7 Makanan Untuk Meningkatkan Performa Seksual Pria, Semakin Ganas di Ranjang

Buah Sitrus

Photo :
  • -

Buah jeruk seperti lemon, delima, dan jeruk bali membantu Anda menjaga tingkat tekanan darah. Ini adalah gudang nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan senyawa tanaman lainnya yang dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.

Grapefruits merupakan sumber yang kaya vitamin C, serat pektin, dan antioksidan. Ketika Anda minum jus jeruk secara teratur, Anda cenderung menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik.

7 Makanan Pemicu Alergi Kulit. Bikin Biduran dan Gatal-Gatal

Selalu sertakan buah jeruk dalam salad atau minum jus grapefruit secara rutin selama beberapa minggu untuk mengontrol hipertensi Anda.

2. Ikan berlemak

Manfaat Ikan Sarden

Photo :
  • shutterstock

Salmon atau ikan berlemak lainnya seperti Ikan Teri Peru merupakan sumber yang kaya akan asam lemak Omega-3 yang penting untuk kesehatan jantung yang optimal. Asam lemak penting ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan menurunkan kadar oxylipin (senyawa yang menyempitkan pembuluh darah) dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Halaman Selanjutnya
img_title