Meditasi dan Glukosa Darah: Apakah Ada Hubungannya?

Meditasi dan Glukosa Darah
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Kesehatan Mental memiliki korelasi yang signifikan dengan kesehatan fisik. Kondisi stres menyebabkan komplikasi pada berbagai sistem tubuh dan juga dapat menghambat kadar glukosa Anda. Pada saat yang sama, kadar glukosa yang terus meningkat dapat menyebabkan komplikasi seperti obesitas dan gangguan metabolisme.

7 Cara Menghargai Tubuhmu, Agar Tak Insecure

Oleh karena itu, menjadi penting untuk menjaga kadar glukosa Anda terkendali. Stres terus-menerus menyebabkan peningkatan kadar kortisol. Kortisol adalah hormon yang terutama bertanggung jawab untuk melawan efek insulin.

Dengan demikian menyebabkan disregulasi glukosa. Meditasi adalah salah satu metode yang terbukti untuk mengurangi tingkat stres dan dengan demikian berdampak positif pada profil glukosa seseorang. Namun, tidak ada ukuran yang cocok untuk semua Healthcare. Ada beberapa bentuk meditasi, dan menemukan salah satu yang paling cocok untuk Anda sangat penting.

HealthifyPro adalah pengenalan inovatif untuk skema perawatan kesehatan oleh HealthifyMe. Ini adalah teknologi 5 langkah dengan Monitor Glukosa Berkelanjutan yang menempel pada tubuh Anda (terutama lengan) dan memantau kadar glukosa darah Anda secara real-time.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Itu membantu memahami efek makanan, asupan air, olahraga, dll., pada kadar glukosa Anda.

Signifikansi Tingkat Glukosa Sehat

Meditasi dan Glukosa Darah

Photo :
  • U-Repot
5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Glukosa adalah sumber energi utama untuk semua jaringan. Proses metabolisme yang kompleks mengatur kadar glukosa, dan berbagai hormon seperti insulin, glukagon, dan kortisol dapat mengendalikannya.

Halaman Selanjutnya
img_title