Benarkah Tomat Berdampak Positif Pada Tekanan Darah Tinggi?

Tomat Berdampak Positif Pada Tekanan Darah Tinggi
Sumber :
  • freepik.com

OlretTekanan darah tinggi alias Hipertensi adalah salah satu masalah kesehatan yang umum. Jutaan orang di seluruh dunia menderita karenanya dan jumlahnya terus meningkat.

10 Khasiat Kapulaga: Selain Aromatik dan Kulinernya

Tahukah kamu satu dari tiga orang di India, menderita gangguan tersebut? Hal yang sama dapat mengancam jiwa karena dapat menyebabkan penyakit lain yang berhubungan dengan jantung, otak, ginjal, dan mata.

Hal ini juga dikenal sebagai silent killer karena jarang menunjukkan gejala dan itulah mengapa cara terbaik untuk mengetahui apakah menderita tekanan darah tinggi adalah memeriksa secara teratur baik oleh dokter umum atau apoteker.

Mengenal Kapulaga dan Nilai Gizinya, Rempah Aromatik yang Memiliki Segudang Manfaat

Selain obat-obatan, perubahan gaya hidup sederhana dapat membantu kamu mencegah dan mengurangi kadar darah yang tinggi.

Aktivitas fisik, menurunkan asupan makanan kaya natrium, meningkatkan konsumsi makanan kaya kalium, menjaga berat badan yang sehat, tidak minum alkohol dan rokok adalah beberapa perubahan umum yang direkomendasikan.

Doaku Cuma Satu, Ingin Menjadikanmu Sebagai Ibu Dari Anak-Anak Kita

Tomat Berdampak Positif Pada Tekanan Darah Tinggi

Photo :
  • freepik.com

Umumnya, buah-buahan dan sayuran direkomendasikan tetapi ada makanan super tertentu seperti pisang, bit, beri, cokelat hitam, kayu manis, bawang putih dan biji rami antara lain harus dimasukkan ke dalam diet jika ingin menurunkan tekanan darah tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title