15 Manfaat Murbei Bagi Kesehatan, Buah Kaya Nutrisi Penangkal Kanker

Manfaat Murbei
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kamu mungkin ingat kisah masa kecil tentang pohon murbei - Morus Alba - dan betapa banyak ulat sutera di daunnya. Mulberry, buah dari pohonnya sama enaknya dan dicintai lintas budaya. Manfaat murbei sangat beragam dan jauh melampaui rasa manis dan warna cerahnya yang mengesankan.

Apa itu murbei?

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Manfaat Murbei

Photo :
  • freepik.com

Meskipun kamu mungkin pernah menjumpai dan mengunyah kelezatan bulat ini, kamu mungkin tidak mengetahui apa sebenarnya murbei itu. Mulberry adalah sejenis buah yang tumbuh di pohon murbei, yang secara ilmiah dikenal sebagai Morus Alba. Mereka adalah pohon gugur.

6 Keuntungan Onani yang Tidak Pernah Diketahui Pria

Morus Alba berasal dari beberapa daerah termasuk Asia, Afrika, dan Amerika. Mulberry dikenal karena rasanya yang manis dan asam, mirip dengan campuran anggur dan buah beri.

Mulberry dikenal memiliki berbagai warna, antara lain black mulberry, red mulberry, dan white mulberry. Murbei putih berasal dari Cina dan mereka telah menemukan kegunaannya dalam pengobatan Cina.

Biasanya murbei hitam dan merah adalah yang biasa dikonsumsi; murbei putih juga digunakan untuk menyiapkan berbagai makanan yang bisa dimakan. Buahnya kecil, bulat atau memanjang, ukurannya bervariasi tergantung spesiesnya.

Mulberry lebih sering dinikmati segar, dan juga dapat digunakan untuk membuat berbagai olahan kuliner seperti selai, jeli, pai, kue tar, dan sorbet. Selain itu, mereka digunakan dalam sereal seperti muesli dan bahkan untuk memanggang roti.

Menurut Penelitian Onani Dapat Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Buah ini kaya akan antioksidan, vitamin C, zat besi, dan serat makanan. Selain itu, mengandung resveratrol, yang diyakini memiliki berbagai manfaat kesehatan. Pohon murbei juga dibudidayakan untuk diambil daunnya, yang merupakan sumber makanan utama ulat sutera.

Ulat sutera memintal kepompongnya menggunakan serat daun pohon murbei, dan kepompong ini digunakan dalam produksi sutera.

Perlu dicatat bahwa murbei dapat menodai pakaian dan permukaan karena pigmennya yang cerah, jadi disarankan untuk menanganinya dengan hati-hati.

Mengapa Murbei Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan?

Murbei Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan

Photo :
  • freepik.com/author/jcomp

Sekarang kita telah membahas “apa”, mari kita lihat teknis yang menyoroti manfaat murbei.

1. Kaya akan antioksidan

Halaman Selanjutnya
img_title