4 Jenis Telur Terbaik Sahabat MPASI si Kecil Beserta Kandungan Gizinya

Ilustrasi telur yang baik untuk MPASi
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Julian-Schwarzenbach-751766

Orlet - Si kecil sudah menginjak usia 6 bulan? Selain ASI, ia sudah harus dikenalkan dengan makanan bergizi yang dapat membantu proses tumbuh kembangnya. Karena pada usia diatas 6 bulan ASI aja tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisi ananda.

Jangan Abaikan! 6 Ciri-Ciri DBD Pada Bayi dan Balita

Ada berbagai macam menu olahan seperti bubur MPASI yang terbuat dari berbagai bahan makanan sehat yaitu campuran nasi atau beras, seledri, tempe, telur, santan dan bumbu aromatik yang semakin menambah cita rasa makanan si kecil agar lebih sehat. 

Di bawah ini ada empat jenis telur beserta kandungan gizinya yang sangat baik untuk dikonsumsi si kecil yang dikutip dari berbagai sumber seperti klikdokkter.com dan alodokter.com. Baca sampai habis ya!

Suami Sudah Seharian Kerja, Haruskah Ikut Andil Mengurus Anak Juga?

1. Telur Bebek

Alasan telur bebek sangat baik untuk MPASI buah hati adalah karena kandungan gizinya yang lebih tinggi dibanding telur ayam. Dengan jumlah total energi sebesar 187 kkal, karbohidrat 3 gr, lemak 14,2 gr, protein 11,8 gr, zat besi 6 mg, natrium 115 mg.

8 Makanan Berprotein Tinggi, Bisa Bantu Maksimalkan Pertumbuhan dan Cegah Stunting

Telur bebek rendah kolesterol, membantu mengoptimalkan kesehatan jantung, otak dan saraf, mengoptimalkan pertumbuhan tulang, menyehatkan mata serta mendukung sistem kekebalan tubuh.

2. Telur Ayam Kampung

Halaman Selanjutnya
img_title