5 Makanan Alkaline Terbaik yang harus Kamu Sertakan Dalam Diet

Makanan Alkaline
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Anda mungkin telah belajar tentang asam dan basa selama kuliah sains Anda. Untuk yang tidak berversus, asam memiliki tingkat pH kurang dari 7,0 dan basa memiliki tingkat pH lebih dari 7,0. Air bersifat netral dengan pH tepat 7,0. Meskipun asam bersifat asam dan korosif, basa memiliki unsur yang dapat menetralkan asam.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Perut kita mengeluarkan beberapa asam lambung selama proses pencernaan. Lambung memiliki keseimbangan pH 2,0-3,5 yang cukup tinggi, namun penting untuk pencernaan. Namun jika angkanya lebih tinggi karena gaya hidup dan kebiasaan makan yang buruk maka kita bisa menderita penyakit asam lambung, masalah lambung dan penyakit mematikan lainnya.

Oleh karena itu, seringnya mengonsumsi makanan olahan, kemasan atau gorengan, produk susu, kopi, alkohol, dan soda harus dihindari karena dapat mengubah keseimbangan asam ideal menjadi lebih buruk.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Oleh karena itu, sangat penting untuk memasukkan makanan alkali ke dalam makanan untuk menciptakan keseimbangan dan menghindari terlalu banyak asam. Dengan bantuan makanan alkali, seseorang dapat melawan refluks asam dan meredakannya.

Bagian terbaik dari pola makan orang Indonesia adalah pola makannya cukup seimbang, mencakup kedua jenis makanan yang bersifat basa dan asam. Selain pencernaan, mengikuti diet Alkaline juga dapat membantu mengurangi kemungkinan penyakit yang mengancam jiwa seperti kanker, osteoporosis, gangguan jantung dan ginjal dan juga dapat membantu penurunan berat badan.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Baca terus untuk mengetahui makanan alkaline terbaik yang tersedia:

1. Buah jeruk

Halaman Selanjutnya
img_title