Kisah Nyata : Misteri Pendaki Tanpa Kepala di Gunung Sumbing

Pendakian Gunung Sumbing via kaliangkrik
Sumber :
  • ngayap.com

Olret – Dibalik keindahan Gunung Sumbing yang gagah dan perkasa, ternyata menyimpan penghuni lainnya yang tak kasat mata.

4 Jenis Kopi yang Pasti Tidak Direkomendasikan Dokter untuk Diminum

Pendakian gunung sumbing dengan ketinggian 3.371 Mdpl memang sangat menguras tenaga bahkan menguji kesabaran. Terkadang, jika sedang sial atau mungkin melanggar etika di gunung, sering sekali pendaki mengalami hal-hal yang berbau mistis.

Seperti yang dialami oleh pendaki yang bernama Bisri. Dia menuturkan ketika mendaki di Gunung Sumbing pada bulan Februari 2018 silam mengalami hal yang tak di inginkan dan mungkin bisa menjadi trauma. Berikut kisah lengkapnya.

Meski Banyak Manfaat, Ternyata Kopi Juga Memilik Banyak Bahaya

**

Ini adalah kisah pendakianku di gunung sumbing, lebih tepatnya 02.02.2018. Dalam pendakian gunung sumbing, saya memilih jalur pendakian Pos Garung. Kenapa pos garung?

10 Efek Berbahaya Kopi Bagi Kesehatan, Hati-Hati Jangan Sampai Gak Tahu

Karena atas saran teman dan banyak juga teman sesama pendaki menyarankan pendakian lewat pos garung. Memiliki ketinggian 3.371 Mdpl gunung sumbing adalah gunung tertinggi ke 2 se Jawa Tengah.

Maka dari itulah aku dan temanku harus memiliki fisik dan perlengkapan lengkap. Seminggu sebelum melakukan pendakian gunung sumbing aku tak lupa lari-lari agar fisikku terjaga.

Halaman Selanjutnya
img_title