6 Treatment Sebelum Memulai Rutinitas Pekerjaan, Biar Rileks dan Tenang!

Diremehkan di Tempat Kerja
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Supaya Lebih Rileks dan Tenang, Lakukan 6 Treatment Ini Sebelum Memulai Rutinitas Pekerjaan

Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

Pernah tidak kamu merasa begitu malas, pusing, lelah dan merasa terbebani padahal belum mengerjakan apapun atau sekedar melihat daftar pekerjaan yang akan kamu lakukan.

Hal itu membuat mood bekerja menjadi buruk, dan bisa saja mempengaruhi hasil dari pekerjaanmu. Karena itu, untuk membuat mood tetap baik, serta pikiran lebih rileks dan tenang. Lakukan 6 hal ini sebelum memulai aktivitas atau pekerjaan.

1. Olahraga Ringan

Jika Merasa Lelah dan Putus Asa, Teruslah Berjuang dan Berdoa Kepada Allah

Disarankan sebelum bekerja atau beraktivitas -apapun itu, lakukan olahraga ringan yang dapat membuat pikiran jauh lebih rileks dan segar. Dengan berolahraga aliran darah lebih lancar. Hal itu akan membuat mood bekerja tetap baik dan tidak merasa terbebani.

2. Makan Makanan Enak dan Bernutrisi

Sebelum bekerja, tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup. Nah, supaya mood membaik, mengkonsumsi makanan enak bisa menjadi pilihan yang tepat. Jadi jangan lupa makan terlebih dahulu. Hanya saja usahakan jangan langsung menghabiskan porsi besar, karena itu bisa membuat kamu cepat mengantuk saat bekerja.

3. Berhenti Overthinking Pada Hasil Pekerjaan

6 Tips yang Bisa Bikin Kamu Cepet Move On, Gak Perlu Galau Lagi

Bisa juga perasaan terbebani muncul karena kamu sudah mengkhawatirkan hasil dari pekerjaanmu sebelum mengerjakannya. Mulai dari takut hasil pekerjaanmu tidak baik, komentar buruk yang akan kamu dapatkan, tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu atau memenuhi target. Semua itu membuat beban pekerjaan semakin berat dan mood yang buruk.

Oleh karena itu, sebelum bekerja, hilangkan semua kekhawatiran tersebut. Cukup bekerjalah sebaik mungkin dan pasrahkan hasilnya. Percayalah kamu akan mendapatkan hasil sebagaiman pekerjaanmu.

4. Coba Ganti Suasana Baru

Suasana baru juga bisa membuat mood bekerja menjadi lebih baik. Misal kamu menata ulang ruang kerjamu atau menambah juga mengganti beberapa hal baru.

Suasana baru dapat membuat pikiran lebih fresh dan suasana yang lebih nyaman. Jadi kamu tidak akan merasa terbebani dengan pekerjaan dan bisa bekerja sebaik mungkin.

5. Lakukan Healing

Ada banyak healing yang bisa kamu terapkan sebelum memulai bekerja. Seperti melakukan meditasi atau yoga, jalan-jalan dan menghirup udara segar sampai melakukan aktivitas yang menyenangkan lainnya.

Kamu bisa memulai aktivitas healing ini sekaligus untuk mengumpulkan semangat bekerja kembali. Jadi kamu bisa lebih fokus dan tidak kehilangan konsentrasi 

6. Buat Jadwal Pekerjaan Dengan Urutannya

Pekerjaan akan terlihat sangat banyak dan melelahkan jika tidak kamu organisir dengan baik. Karena itu, mulai sekarang buatlah jadwal bekerja, sekaligus urutannya. Misal kamu mengkhususkan waktu di pagi hari untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu. Lalu sisanya untuk pekerjaan lain juga istirahat.

Intinya, buatlah jadwal yang membuat kamu nyaman bekerja dan semua pekerjaan bisa ter-handle dengan baik. Jadi kamu tidak akan keteteran atau kerepotan sendiri. Selain itu, tetap memiliki waktu untuk istirahat, me time atau aktivitas lainnya.