10 Buah yang Mengandung Banyak Gula yang Boleh Dimakan, Tapi Jangan Terlalu Banyak

Fakta Gizi Leci
Sumber :
  • freepik.com/jcomp

Olret – Makan terlalu banyak "gula" itu berbahaya. Saya tahu bahwa saya harus makan secukupnya. Tapi itu ada dimana-mana dan mungkin tidak bisa berhenti memakannya.

4 Jenis Kopi yang Pasti Tidak Direkomendasikan Dokter untuk Diminum

Meski gula diakui berdampak negatif bagi kesehatan. Hal ini terkait dengan peningkatan obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Namun tren menghindari gula dan karbohidrat membuat banyak orang takut dengan buah-buahan, jadi... haruskah kamu memakannya?

Pertama-tama, buah-buahan itu menyehatkan. Takut pada Gula dan karbohidrat menimbulkan banyak kebingungan Ahli diet, pendiri Nutrition Starring YOU dan penulis The Protein-Packed Breakfast Club mengatakan, “Ya, buah berubah menjadi gula. Tapi begitu juga karbohidrat lain yang kita makan. Ketika melewati proses pencernaan akhir, yang terpenting adalah nutrisi yang disediakan makanan.

5 Cara Minum Jus Jeruk untuk Mendapatkan Manfaat yang Maksimal

Selain itu, gula yang terdapat pada buah-buahan berbeda dengan gula rasa pada umumnya seperti madu dan gula kelapa, sirup maple atau gula putih. Menurut Harris-Pincus Sumber gula ini memiliki indeks glikemik yang tinggi sehingga dapat dengan cepat dicerna dan diserap oleh tubuh.

Bayangkan betapa cepatnya gula darah melonjak setelah makan camilan. Yuk simak 10 buah tinggi gula yang boleh dimakan tapi jumlahnya dibatasi.

1. Leci

5 Manfaat Jus Jeruk Bagi Kesehatan, Sudah Tahu Belum?

29 gram gula per cangkir. Buah tropis ini dikemas dengan gula pekat. Inilah mengapa Anda dapat mengonsumsinya dalam jumlah sedang: Ini juga menyediakan 136 miligram kalsium, bukan asupan harian yang direkomendasikan sebesar 75 miligram.

Halaman Selanjutnya
img_title