Kenali 3 Gangguan Mental Yang Seringkali Tidak Disadari Pengidapnya

Gangguan Mental
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dalam dunia psikologi salah satu hal yang identik adalah mental illness, ada beberapa macam gangguan yang umumnya dikenal masyarakat luas sebagai penyebab stres atau depresi. Namun, ada beberapa orang yang memiliki gangguan mental yang mungkin tidak umum, dan tidak banyak orang mengetahuinya.

Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

Dalam kasus ini, memang orang pengidap mental illness tersebut, tidaklah terlihat seperti orang depresi atau stres, biasanya tidak terlihat kesedihan dalam diri pengidapnya. Nah, apa saja gangguan mental yang dimaksud, dilansir dari akun instagram @personalitydoc, berikut beberapa yang perlu kamu ketahui.

1. Oniomania Disorder; Kebiasaan Gila Belanja

Gila belanja

Photo :
  • https://www.freepik.com/
4 Alasan Kamu Harus Menonton Drama Korea Love All Play

Oniomania Disorder, sering juga disebut Complusive Buying Disorder. Adalah obsesi seseorang untuk belanja berlebihan yang sudah tidak bisa dirinya kontrol lagi. Dan barang yang dia beli bukan sesuatu yang dia butuhkan. Tapi, hanya sekedar keinginan dan cuma untuk memenuhi nafsu belanjanya saja.

Kalau dia sudah tidak sanggup membayarnya, orang tersebut akan berhutang ke orang lain demi memenuhi hasrat belanjanya. Lalu, apa saja ciri-ciri orang yang bisa dikatakan memiliki oniomania disorder?

  • Selalu membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan.
  • Bisa setiap hari menghabiskan waktu untuk melihat e-commerce.
  • Sulit menahan diri kalau lihat diskon.
  • Punya masalah keuangan karena belanja tidak terkontrol.
Halaman Selanjutnya
img_title
Viral! Seorang Jomblo Berusia 28 Tahun Onani Karena Tak Kunjung Nikah