Diet Menyenangkan: 7 Makanan Peningkat Suasana Hati Terbaik, Dari Pakar Nutrisi dan Otak

Makanan diet menyenangkan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Selama beberapa dekade, budaya kita berfokus pada hubungan antara pola makan sehat dan kesehatan fisiologis, terutama terkait dengan berat badan. Namun karena pandemi yang menjadikan kesehatan mental sebagai topik hangat, Anda mungkin juga menyadari bahwa makanan yang Anda makan dapat memengaruhi pikiran Anda secara serius.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Penelitian yang diterbitkan dalam The British Medical Journal mengatakan pola makan manusia memainkan peran utama dalam perasaan tubuh dan otak kita. Nutrisi yang buruk dapat menyebabkan pengalaman seperti depresi, kecemasan, agresi. Tetapi memperbaiki pola makan Anda, dan mengetahui makanan yang tepat untuk dimakan, dapat membantu kesehatan mental Anda.

Rachel Engelhart, RD, LPC, ahli diet terdaftar dan konselor makan intuitif bersertifikat, mengatakan makanan tertentu dapat mendukung proses tubuh Anda yang bertanggung jawab atas suasana hati yang positif dan tingkat energi yang kuat. Inilah daftar makanan yang dapat membuat mood terbaik menurut Engelhart:

1. Ikan Yang Kaya Omega 3

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Ikan salmon

Photo :
  • Getty Images

Makanan laut seperti salmon, makarel, dan tuna kalengan kaya akan asam lemak omega 3, yang merupakan "lemak sehat" dengan manfaat di seluruh tubuh mulai dari jantung hingga mata dan otak Anda.

6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

"Asam lemak omega 3 anti-inflamasi dan memiliki kemampuan untuk menyeberang ke otak, memiliki efek langsung pada molekul pengatur suasana hati dan neurotransmiter di sana," kata Kelsey Lorencz, RDN, ahli diet terdaftar di Graciously Nourished.

Halaman Selanjutnya
img_title