7 Kebiasaan Untuk Melatih Pikiran dan Hati Selalu Tenang Dalam Setiap Keadaan, Termasuk Saat Terpuru

Terima Kesedihan dan Tenangkan Dirimu
Sumber :
  • Freepik.com

Olret –Hidup itu penuh kejutan. Masalah yang tidak diprediksikan tiba-tiba hadir. Zona nyaman tiba-tiba hilang, uang atau tabungan bisa ludes dalam sekejap karena berbagai alasan. 

Daripada Mengeluh Lebih Baik Berdoa, Semoga Segalanya Allah Mudahkan

Karena itu, memiliki sikap yang tenang serta pikiran yang selalu jernih harus selalu dibiasakan dalam hidup. Hal ini menjadi sangat penting, untuk menghindari stress karena berbagai tekanan yang hadir. Selain itu, juga menghindari penyakit seperti serangan jantung serta tidak mengambil keputusan salah yang justru lebih merugikan diri sendiri. 

Nah, pikiran jernih dan hati yang tenang ternyata bisa dilatih dengan berbagai kebiasaan sehari-hari. Apa saja itu? Yuk simak dan mulai diterapkan. 

1. Yoga dan Meditasi 

Apapun Masalahmu, Curhatkan Semuanya Kepada Allah di Atas Sejadah Panjangmu

Pikiran jernih dan hati yang tenang dapat diperoleh dengan sering melakukan yoga dan meditasi. Kamu dapat melakukan kegiatan ini sebagai rutinitas olahraga di waktu yang senggang. 

Jika sering melakukannya, bukan hanya tubuh akan jadi lebih bugar dan sehat. Kamu pun tidak akan mudah terpancing emosi atau meledak-ledak saat menerima kabar yang tidak menyenangkan. 

2. Makanan Bernutrisi 

Halaman Selanjutnya
img_title
Sebanyak Apapun Ujian Yang Hadir, Tetaplah Berprasangka Baik