Mencari Pakaian Fitness untuk Wanita, Intip Trik-trik Ini

Pakaian Fitness untuk Wanita
Sumber :
  • freepik

OlretPakaian fitness memerlukan ciri-ciri khusus, sebagaimana pakaian olahraga lain. Tak hanya untuk gaya, baju juga harus disesuaikan agar kamu bisa melakukan gerakan-gerakan fitness dan menggunakan alat-alat gym dengan leluasa.

Kunci Memilih Pakaian Fitness yang Tepat

6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Melakukan Diet

Nge-gym dengan pakaian stylish dan nyaman, kamu tidak bisa asal comot saja dari toko atau sekadar ikut-ikutan rekomendasi teman. Ada hal penting yang menjadi kunci kenyamananmu mengenakan pakaian fitness yaitu ukuran dan jenis bahan.

Pilih pakaian dari bahan kain yang lentur untuk memastikan kamu bisa bergerak bebas. Jika pakaian memiliki karet elastik, pastikan karet tidak menempel terlalu ketat pada tubuh. Pastikan bahannya juga menyerap keringat agar kelembapan tubuh terjaga dan terasa nyaman.

6 Tips Agar Jantung Tetap Sehat Bagi Pria, Rajin Olahraga Hingga Tak Minum Alkohol

Bahan baju olahraga yang tersedia di pasaran antara lain dari bambu, katun, polyester, dan spandex. Baju berbahan bambu memiliki tekstur lembut, mencegah bau badan, dan mampu menjaga suhu tubuh. Katun juga mampu mengurangi bau badan, tetapi tidak direkomendasikan untuk fitness karena material ini memerangkap keringat sehingga bisa membuat tubuhmu tidak nyaman.

Sementara polyester memiliki sifat sejuk, ringan, dan tidak berkerut, tetapi menimbulkan bau. Bahan baju fitness yang disarankan yaitu berbahan spandex. Bahan ini dapat meregang hingga 6 kali ukurannya sehingga membuat kamu bebas bergerak. Selain itu, spandex juga cepat kering, menyerap keringat, dan sejuk.

Benarkah Memakai Celana Ketat Memiliki Risiko Tidak Subur?

Di samping pemilihan bahan pakaian fitness, kamu juga harus memperhatikan pakaian dalam yang dikenakan. Untuk bra, idealnya bertali lebar sehingga mampu menopang payudara dengan maksimal dan tidak menyebabkan cedera pada bahu. Hindari memakai bra yang ketat saat berolahraga. Pastikan juga bahannya mampu menyerap keringat dan mempunyai sirkulasi udara yang bagus.

Halaman Selanjutnya
img_title