Kamu Memiliki Kesabaran Setipis Tisu? Begini 6 Cara Mengelola Emosi Yang Sehat

Tidak sabaran
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Adakah yang memiliki kesabaran setipis tisu? Tidak sabaran dan mudah terprovokasi situasi? Mudah meledak dan reaktif dalam menghadapi situasi? Sebenarnya emosi yang intens dan kuat tidak semuanya buruk. Emosi membuat hidup kita menarik, unik, dan bersemangat. Perasaan yang kuat menandakan bahwa kita merangkul kehidupan sepenuhnya, bahwa kita tidak menekan reaksi alami kita terhadap sesuatu.

Jadikan Doa Cara Terbaik Menjaganya, Bila Belum Siap Menghalalkannya

Dan sangat wajar kalau kita jadi “kebanjiran atau kewalahan emosi” pada kesempatan-kesempatan tertentu misalnya saat situasi yang membahagiakan. ketika sesuatu yang buruk terjadi, ketika merasa kehilangan. Tapi bagaimana jika emosi menjadi sangat mengganggu dan tidak terkendali?

Sudah bisa diprediksi, saat emosi yang sering tidak terkendali maka bisa menyebabkan konflik hubungan dengan pasangan, anak anak tau persahabatan, kesulitan saat berhubungan dengan orang lain, masalah di tempat kerja atau sekolah, dorongan untuk menggunakan zat untuk membantu mengelola emosi, ledakan fisik atau emosional dan sebagainya.

5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Saat Menyerah dan Lelah

Kita hanya butuh waktu untuk meluangkan waktu untuk memikirkan bagaimana emosi diri yang tidak terkendali memengaruhi kehidupan sehari-hari, dan apa yang harus dilakukan untuk belajar mengelolanya agar hubungan dengan diri sendiri dan orang lain tetap terjaga dengan dengan baik. Menurut Psikolog Irma Gustiana A, beberapa cara ini mungkin bisa dicoba!

1. Identifikasi emosi yang dirasakan

Belajar mengontrol emosi

Photo :
  • freepik.com
Berulangkali Gagal Tak Berarti Kamu Payah, Jadi Jangan Menyerah 

Cek pada diri sendiri, dengan beberapa pertanyaan berikut;

Halaman Selanjutnya
img_title