Kesalahan Fatal : Mengejar Bahagia Tapi Lupa Mensyukuri Apa Yang Dimiliki

Bahagia Meski Jomblo
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Definisi bahagia itu luas, kamu pun pasti mempunyai standart untuk kebahagiaan kamu sendiri. Namun jika kamu semakin dewasa dan mau merenung, sebenarnya bahagia adalah sebuah perasaan yang tak terikat dengan harta benda ataupun urusan duniawi.

Yang Kamu Butuhkan Ada Pada Allah, Kenapa Terus Mengeluh? Kenapa Tidak Meminta Saja Kepada-Nya?

Bahagia itu dari hati dan bisa kamu ciptakan sendiri. Salah satunya adalah dengan mensyukuri apa yang kamu miliki. Namun, banyak orang yang sekarang ini terlalu fokus mengejar kebahagiaan –menurut standart, tanpa mensyukuri apa yang mereka punya.

Istri-istri yang kurang bersyukur pada penghasilan suaminya dan selalu menggerutu. Suami-suami yang tidak puas pada pelayanan dan ketulusan istri. Anak-anak yang tidak mensyukuri kehidupan dan cinta kasih yang diberikan orang tuanya.

Selain Ibadah, 5 Manfaat Senyum Untuk Kebahagiaan Hidupmu

Oleh karena itu, saat kamu sedang fokus mengejar bahagia sebagaimana standart yang kamu inginkan, semisal ingin sukses, kaya, punya suami tampan atau istri cantik. Coba lebih dulu mensyukuri apa yang kamu dapatkan dengan setulus hati.

Karena rasa syukur dalam hatimu juga akan menambah nikmat bahagia yang kamu miliki. Justru jangan sampai, hanya mengejar kebahagiaan yang semu, kamu menyesal kehilangan hal-hal yang berharga dalam hidup.

Standart Kebahagiaan Setiap Orang Memang Berbeda, Namun Usahakan Kebahagiaan Yang Kamu Tuju Tidak Terikat Nafsu Dunia

Rabbi Mort, Pemuka Agama Yahudi yang Masuk Islam dan Ajak Keluarganya

Bukan hanya rasa sedih atau musibah, kebahagiaanpun bisa menjadi ujian yang membuat manusia menyesal. Apalagi, jika kebahagiaanmu kamu diliputi nafsu dunia, padahal jelas rasa bahagia yang akan dirasakan hanya tipuan saja.

Halaman Selanjutnya
img_title