Mengapa Minum Kopi Bagi Sebagian Orang Justru Mengantuk, Apa Alasannya?

Kopi Hitam
Sumber :

Olret – Kebanyakan orang tahu bahwa minum kopi membantu mereka merasa lebih berenergi dan menghilangkan kantuk (Bahkan jika Anda bukan peminum kopi) banyak orang yang kecanduan minum kopi untuk membantu menghilangkan rasa lelah dan kantuk.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Namun ada pula yang membantah dengan keras kepala. Minum kopi sepertinya tidak membantu apa pun. Meminumnya membuatku mengantuk. Beberapa orang mengatasi masalah ini dengan meminum kopi yang lebih kuat.

Dia pun berharap kandungan kafein yang kuat akan membantu mengangkat kelopak mata yang kendur. Yang terjadi justru sebaliknya. Bahkan tidak menghabiskan setengah gelas. Dia tertidur dengan kepala di cangkir kopinya.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Gejala yang menyebabkan Anda mengantuk setelah minum kopi merupakan gejala yang bisa saja terjadi. Tapi kenapa begitu? Padahal meminum kopi yang mengandung kafein seharusnya membuat kita mengantuk. Buka matamu. Cerita ini ada penjelasannya.

Kafein seperti yang kita kenal

Kopi Meningkatkan Kadar Gula Darah

Photo :
  • Freepik.com
5 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Sahur

Jika berbicara tentang kafein (Bukan heroin) 100% akan memikirkan kopi dulu. Dilanjutkan dengan teh, minuman ringan, dan minuman energi. Kafein seperti yang kita kenal Ia memiliki khasiat yang melawan zat penyebab kantuk di otak yaitu zat adenosin (adenosin) yang menyebabkan orang yang minum kopi Atau memasukkan kafein ke dalam tubuh agar tidak terasa ngantuk.

Halaman Selanjutnya
img_title