Diet 20/20 – Seberapa Efektif untuk Menurunkan Berat Badan?

Diet 20/20
Sumber :

Olret – Dr. Phil McGraw, biasa disebut sebagai Dr. Phil, menerbitkan “The 20/20 Diet: Turn Your Weight Loss Vision Into Reality” pada tahun 2015 untuk membantu para pelaku diet yang berjuang menurunkan berat badan.

Diet 20/20 dirancang oleh Dr. Phil, seorang tokoh televisi terkenal. Ini berfokus pada 20 "makanan kuat", serta saran nutrisi dan psikologis, untuk mempromosikan penurunan berat badan dengan cepat.

Sekilas Tentang Diet 20/20

10 Manfaat Jintan Bagi Kesehatan, Membantu Masalah Pernafasan

Sekilas Tentang Diet 20/20

Photo :
  • -

Dasar dari diet 20/20 adalah thermic effect of food (TEF). Sesuai penelitian, TEF mengacu pada jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh untuk mencerna, menyerap, dan memanfaatkan nutrisi dari makanan.

13 Manfaat Caper Bagi Kesehatan, Baik Untuk Penderita Diabetes

Sesuai buku, memproses makanan bertenaga membutuhkan energi (kalori) yang signifikan. Oleh karena itu, tubuh mengambil beberapa kalori karena kalori yang sudah terbakar dari mengkonsumsi makanan ini.

Diet akan dibagi menjadi empat fase, yang masing-masing secara bertahap memperkenalkan kembali item yang sebelumnya terbatas. Selain itu, ia mempromosikan berbagai metode psikologis untuk menghindari makan berlebihan, seperti membersihkan gigi setiap kali lapar. Daftar luas batasan diet, saran psikologis, dan olahraga teratur membantu penurunan berat badan.

Dorongan lima hari (fase 1), pemeliharaan lima hari (fase 2), pencapaian dua puluh hari (fase 3), dan manajemen (fase 4) adalah empat tahap utama dari diet 20/20. Selanjutnya, diet merekomendasikan minimal 3-4 jam intensitas sedang dan 2-3 jam aktivitas intensitas tinggi setiap minggu, yang berarti 5-7 jam latihan setiap minggu di semua tahap.

Fase Diet 20/20

Fase Diet 20/20

Photo :
  • -
Halaman Selanjutnya
img_title
10 Manfaat Kimchi Bagi Kesehatan, Baik Untuk Jantung Hingga Kulit