9 Kebiasaan Agar Sehat, Panjang Umur, dan Kuat Seperti Orang Jepang

Kebiasaan Agar Sehat
Sumber :
  • freepik

Olret – Kita semua tahu kalau orang Jepang cenderung berumur panjang dan telah berhasil mengobati berbagai penyakit serius seperti kanker, Stroke, penyakit jantung, dll.

3 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi dan Mencegah Pendarahan Otak

Tapi bagaimana mereka punya rahasia panjang umur dan sehat? Berikut 9 kebiasaan yang menciptakan kesehatan yang baik, panjang umur seperti orang Jepang.

1. Nasi lebih baik dari roti.

Nasi Goreng

Photo :
  • Freepik
20 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Asia, Korea Selatan, Jepang Hingga Vietnam

Lebih sedikit karbohidrat: Satu cangkir nasi (185 gram) mengandung sekitar 50 gram karbohidrat, sedangkan satu potong roti gandum (36 gram) mengandung sekitar 15 gram karbohidrat karbohidrat.

Lebih Banyak Vitamin dan Mineral: Beras kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin B, magnesium, dan fosfor, yang berperan penting dalam kesehatan secara keseluruhan.
Menurunkan risiko penyakit jantung: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan nasi secara teratur dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Deretan Kebiasaan Orang Jepang Untuk Hidup Sehat dan Panjang Umur, Bukan Dari Kakek Sugiono

Tidak mengiritasi usus: Beras tidak menyebabkan reaksi alergi atau iritasi pada usus pada kebanyakan orang. Berbeda dengan roti yang dapat menyebabkan kembung, sembelit, atau diare pada sebagian orang.

Halaman Selanjutnya
img_title