6 Makanan Berprotein Tinggi Terbaik, Untuk Diet Dan Metabolisme Lebih Cepat

Makanan berprotein
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Jika tujuan Anda saat ini sedang mengelola penurunan berat badan Anda, ada dua hal utama yang mungkin ingin Anda fokuskan: protein dan metabolisme Anda. Metabolisme Anda menentukan tingkat pembakaran kalori tubuh Anda, jadi memiliki tingkat metabolisme yang lebih cepat berarti Anda memiliki peluang lebih baik untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan kaya protein sebenarnya dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Tapi pertama-tama, mari kita lihat bagaimana performanya. Termal Efect Food (TEF) atau efek termal makanan adalah berapa banyak energi yang dibutuhkan tubuh Anda untuk mencernanya, dan menurut Nutrition & Metabolism, ini dianggap sebagai respons metabolisme terhadap makanan. Makanan yang mengandung banyak protein membutuhkan energi paling banyak dan oleh karena itu menyebabkan TEF yang lebih tinggi. Studi oleh Nutrition & Metabolism ini menyatakan bahwa makanan tinggi protein dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda sebesar 15–30%, yang jauh lebih tinggi daripada tingkat 5–10% untuk karbohidrat dan 0–3% untuk lemak.

Jadi, jika Anda membutuhkan beberapa ide berbagai makanan berprotein tinggi yang dapat Anda masukkan ke dalam diet Anda. Olret telah mengumpulkan daftar makanan sehat yang direkomendasikan ahli diet yang secara alami mengandung protein, yang diharapkan dapat membantu Anda merasa berenergi dan lebih percaya diri untuk mencapai tujuan kesehatan dan penurunan berat badan Anda. Berikut daftar makanan berprotein tinggi untuk metabolisme yang lebih cepat:

1. Telur (Protein per telur: 6 gram)

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Diet Telur

Photo :
  • freepik.com

Jika Anda sedang mencari cara yang cukup mudah untuk memulai hari dengan benar, Anda mungkin bisa mencoba telur. Baik Anda mengkonsumsinya dengan direbus, atau digoreng, makanan berprotein tinggi ini dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

10 Manfaat Blue Cheese Bagi Kesehatan, Baik Untuk Jantung Hingga Tulang

"Telur penuh dengan protein berkualitas tinggi dan banyak nutrisi, serta sumber protein ini sangat serbaguna" kata Lauren Manaker, MS, RDN, ahli diet terdaftar dan penulis The First Time Mom's Pregnancy Cookbook and Fueling Male Fertility. "Dan, data menunjukkan bahwa sarapan telur dapat meningkatkan penurunan berat badan bila dikombinasikan dengan diet kekurangan energi."

Halaman Selanjutnya
img_title