6 Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Memutuskan Menikah

Sebelum Memutuskan Menikah
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ingin menikah itu berbeda dengan siap menikah. Karena, jika kamu hanya ingin menikah tanpa mempersiapkan diri, maka bisa jadi perjalanan pernikahan kamu akan sulit, penuh drama sampai menemui kegagalan.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Karena menikah itu bukan hanya soal usia yang matang, hidup berdua dengan seseorang, punya anak dan hidup bahagia selamanya. Jika pikiranmu soal pernikahan hanya sebatas itu, apalagi berpikir bisa menggantungkan hidup sepenuhnya pada orang lain (pasangan), tandanya kamu masih belum siap menikah maupun menghadapi masalah dalam pernikahan.

Ada banyak hal yang harus kamu persiapkan. Namun, jika sudah merasa yakin dan siap, coba pastikan 5 hal ini terlebih dahulu. Setidaknya jika kamu sungguh sudah mempersiapkan 5 hal ini, kamu bisa lebih yakin untuk memasuki gerbang pernikahan dengan pasangan.

1. Mandiri Secara Finansial

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Sebelum Memutuskan Menikah

Photo :
  • freepik.com

Mandiri secara finansial bukan berarti kamu harus sudah mapan dengan punya pekerjaan atau usaha yang bagus. Maksudnya  kamu tidak lagi bergantung pada siapa pun soal masalah finansial kamu. Berapa pun pendapatan yang kamu punya, setidaknya itu cukup untuk hidupmu sendiri dan syukur bisa menabung untuk masa depan yang lebih baik.

Maafkan Kesalahan Masa Lalumu, Dengan Fokus Memperbaiki Dirimu Yang Sekarang

Nah, lebih bagus lagi jika kamu sudah memikirkan masalah finansial itu dengan pasangan. Jika memang secara pendapatan hanya cukup untuk dirimu sendiri. Maka jangan larang pasangan untuk bekerja dan membantu.

Halaman Selanjutnya
img_title